Selasa, 30/04/2024 - 16:25 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

Eddie Howe Lega Newcastle Tunjukkan Performa Layaknya Tim Elite Saat Kalahkan Aston Villa

ADVERTISEMENTS

Pemain Newcastle merayakan gol bunuh diri Alex Moreno dari Aston Villa selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa FC dan Newcastle United, di Birmingham, Inggris, Rabu (31/1/2024) dini hari WIB

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 BIRMINGHAM — Pelatih Newcastle United Eddie Howe tak mampu menyembunyikan kegembiraan setelah timnya berjaya atas tuan rumah Aston Villa pada pekan ke-22 Liga Primer Inggris musim 2023/24. Newcastle menaklukkan the Lions 3-1 di Villa Park, Birmingham, Rabu (31/1/2024) pagi WIB. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

The Magpies tampil trengginas atas tim yang sudah cukup lama tak pernah merasakan kekalahan di kandang sendiri. Pada saat yang sama, Newcastle memperbaiki catatan ketika berstatus tim tamu. Sebelumnya, Bruno Guimaraes dan rekan-rekan menelan kekalahan beruntun dalam lima partai tandang terakhir di pentas Liga Primer musim ini.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Liverpool Naik ke Puncak Klasemen Liga Primer Inggris
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Newcastle unggul berkat dua gol Fabian Schar pada menit ke-32 dan 36. Lalu gol bunuh diri Alex Moreno di menit ke-52 menambah penderitaan sang rival. Satu-satunya gol balasan Villa tercipta pada menit ke-71 melalui upaya Ollie Watkins.

ADVERTISEMENTS

“Kami tampak seperti tim elit yang mampu mencapai hal-hal hebat,” kata Howe, setelah pertandingan, dikutip dari dailymail.co.uk.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Perasaannya campur aduk. Ia jarang melihat mereka berjaya di luar rumah pada musim ini di liga domestik.

Howe mengakui, terkadang Newcastle mengalami inkonsistensi sehingga bisa tumbang di partai yang seharusnya dimenangkan. Namun kali ini berbeda.

“Hari ini, kami terlihat seperti diri kami sendiri. Ini bukan sekadar kemenangan besar, melainkan juga kinerja luar biasa,” ujar eks juru taktik AFC Bournemouth itu, menegaskan.

Berita Lainnya:
Van Dijk Sangat Kesal Timnya tak Bisa Taklukkan Tim Medioker Seperti Manchester United

Newcastle menunjukkan dominasinya atas Aston Villa pada musim ini. Mereka sudah dua kali bertemu. Hasilnya the Magpies selalu menang. Pertama dengan skor 5-1 dan teranyar 3-1.

Menurut Howe, sejak awal ia menginstruksikan pasukannya untuk tampil agresif di Villa Park. The Magpies kalah penguasaan bola. Namun kubu tamu gencar menekan saat lawan memasuki area mereka.

Cara ini berjalan baik, terutama pada 45 menit awal. The Lions baru bisa merespons selepas jeda.

“Rencana permainan kami adalah menjadi agresif dan menghentikan ritme mereka. Itu yang kamu lakukan pada babak pertama,” tutur Howe.

Selanjutnya, Newcastle bertemu Luton Town pada pekan ke-23 Liga Primer Inggris. Partai tersebut berlangsung di Stadion St James’ Park, Sabtu (3/2/2024) pukul 22.00 WIB.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi