Jumat, 03/05/2024 - 03:37 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Prabowo: Ada Profesor di Jakarta Nggak Ngerti Hilirisasi

ADVERTISEMENTS

Indonesian presidential candidate Prabowo Subianto, right, accompanied by former President Susilo Bambang Yudhoyono, left, salutes during his campaign rally in Malang, East Java, Indonesia Thursday, Feb. 1, 2024. The world

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 MALANG — Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto melontarkan sindiran kepada pihak-pihak yang menentang kebijakan hilirisasi sumber daya alam (SDA) yang digagas Presiden Jokowi dan hendak dilanjutkan oleh pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Sindiran itu ia lontarkan saat berpidato dalam acara kampanye akbar Partai Demokrat di Stadion Gajayana, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (1/2/2024) sore. Prabowo awalnya menyebut hendak menyusun tim atau kabinet yang hebat jika terpilih sebagai presiden 2024-2029.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Legislator Minta Disdukcapil DKI Seleksi Ketat Pendatang Baru
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Kabinet tersebut, kata dia, akan memberantas korupsi dari bumi Indonesia. Kabinet yang ia pimpin juga akan melanjutkan kebijakan hilirisasi. Kendati begitu, Prabowo menduga pasti ada saja pihak-pihak yang akan mencemooh kebijakan tersebut sebagaimana sudah terjadi sekarang. 

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

“Nanti akan ada yang nyinyir lagi, ada yang mengatakan bahwa kekayaan alam kita boleh dijual murah, dijual mentah-mentah ke bangsa asing,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Prabowo menegaskan, pemerintahannya nanti akan melakukan hilirisasi atau mengolah semua sumber daya alam (SDA) di dalam negeri. Dia lantas bertanya kepada ribuan masyarakat dan simpatisan Partai Demokrat yang hadir, “apa kata lain untuk pengolahan SDA di dalam negeri?”

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Prabowo Menang, Fedi Nuril Ditagih 'Janji' Pindah Negara

Sebagian dari mereka yang hadir serentak menyebut “hilirisasi”. “Ini rakyat Malang ngerti hilirisasi. Ada profesor-profesor di Jakarta yang nggak ngerti-ngerti,” kata Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Tak diketahui pasti siapa ‘profesor’ yang dimaksud oleh Prabowo. Hanya saja, dalam dua pekan terakhir kubu Prabowo-Gibran dan dan kubu pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies-Muhaimin saling berbalas serangan terkait hilirisasi. 

Kubu 01 berulang kali menyebut pemerintah melakukan hilirisasi nikel dengan cara ugal-ugalan. Kubu 02 balik menyerang dengan menuding kubu 01 ingin menghentikan program hilirisasi yang berarti pro-asing.

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi