Selasa, 21/05/2024 - 06:18 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Yugyeom GOT7 Dituduh Jiplak Konsep Album J-Hope BTS

Yugyeom GOT7. Album baru Yugyeom berjudul Trust Me dituduh menjiplak album J-Hope BTS Jack in the Box.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

JAKARTA — Penyanyi Yugyeom GOT7 tengah menjadi sorotan. Hal ini ketika muncul tuduhan plagiasi terkait kemiripan gambar konsep album terbarunya, Trust Me dengan album Jack In The Box milik J-Hope BTS.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Pascameninggalkan JYP Entertainment, setiap anggota GOT7 fokus pada karier solo mereka. Yugyeom adalah salah satu yang pertama mengumumkan langkahnya dengan bergabung bersama label AOMG.

Meskipun dia merilis mini album pertamanya, Point of View: U pada 2021, penggemar harus menunggu hampir tiga tahun untuk karya berikutnya. Yugyeom memberikan kabar gembira dengan pengumuman album penuh pertamanya, Trust Me beserta gambar konsep pada 15 Januari lalu.

Berita Lainnya:
Big Hit Music Gelar Audisi Global di 17 Kota Dunia, Termasuk di Jakarta!

Namun, beberapa hari kemudian, kontroversi pecah ketika sang idol mengungkapkan daftar lagu dan gambar sampul versi kedua, yang menampilkan Yugyeom dalam balon hijau dengan pakaian coklat dan topi. Gambar kedua tersebut menjadi sasaran tuduhan plagiasi, setelah dibandingkan dengan album Jack In The Box milik J-Hope BTS, yang dirilis sebelum wajib militer.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Ini seharusnya hanya lelucon, ya Tuhan, industri K-pop ini penuh dengan peniru,” tulis akun @SICKTEA***.

Jack In The Box kembali!????” tulis akun @rkivemoonchi***.

ADVERTISEMENTS

Konsep “keluar” dari sesuatu dengan topi serupa di latar belakang monokrom menjadi sorotan karena dianggap mirip. Meski demikian, penggemar dengan cepat membela Yugyeom dengan menekankan perbedaan konsep.

ADVERTISEMENTS

Mereka menyebut bahwa beberapa seniman lain telah menggunakan topi serupa sebelum rilis J-Hope. Dukungan pun menyebar di media sosial, yang mendorong komentar positif untuk membalas tuduhan yang dialamatkan pada idola tersebut.

Berita Lainnya:
Army dan Carats Berseteru Akibat Klaim HYBE Sukses Berkat Seventeen Alih-Alih BTS

“Hei di mana kesamaannya??? Tapi apa yang bisa kita harapkan dari fandom yang bahkan tidak bisa membedakan favoritnya dengan idola lain dhdbbsbsjfjd,” tulis akun @tuany***.

“Mirip di mana?!!??!???? Secara harfiah tidak ada, bahkan konsep Yugyeom pun tidak melakukan hal itu, sedangkan (konsep) Hobi-nya (milik J-Hope) serba gelap, kalian semua menggunakan narkoba atau semacamnya,” tulis akun @defxjo***.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi