Selasa, 18/06/2024 - 12:19 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Ingat! Road Bike Aceh (RBA) Lakukan Gowes Bareng Rute Dalkot Pukul 6:30 Pagi

BANDA ACEH – Konsistensi adalah kunci, kalimat inilah yang seringkali diungkapkan oleh teman-teman biker Road Bike Aceh (RBA) ketika berseloroh di warung kopi yang kerap dijadikan tempat kumpul ketika finish setelah bersepeda pagi hari.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Tidak perlu panjang lebar berteori fafifu aieo, hadir di Tikum (Titik Kumpul), putar pedal, berkeringat lalu ketawa-ketawa sambil ngopi, itu resep kita kuat bersepeda. Suasana seperti inilah yang memancing produksi hormon endorphin kita,” seloroh Awien sambil tertawa.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

“Kami biasa menyapa Bang Win ini dengan panggilan Mendan Dalkot, panggilan ini kami sematkkan kepada yang bersangkutan karean saking konsistennya bersepeda pagi setiap hari, tak pelak lagi kondisi itupun menyebabkan Ketua Road Bike Aceh Zainal Cot Goh memberikan ‘Nota Dinas’ sebagai komandan peloton Dalkot dalam komunitas yang digawanginya,” sambung Awien.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Gobar Dalkot atau Gowes Bareng Rute Dalam Kota sudah berjalan  4 tahun lamanya, dan aktifitas ini menjadi favorit pesepeda jalan raya di kota Banda Aceh yang tergabung dalam komunitas RBA.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

“Rute ini kita siapkan untuk mewadahi teman-teman pesepeda yang memiliki keterbatasan waktu di hari-hari kerja, jadi setelah sholat shubuh sebelum beraktifitas kerja kami mengawalinya dengan bersepeda mengelilingi kota Banda Aceh. Selain rutenya singkat sekitar 30 sampai dengan 40 km juga bisa di tempuh dalam waktu kurang dari 60 menit, ini kita lakukan sebelum jalanan kota Banda Aceh padat oleh pengguna kendaraan lainnya baik yang berangkat kerja atau anak-anak pergi ke sekolah, papar Ketua Road Bike Aceh, Zainal Abidin Cot Goh dalam keterangan tertulisnya yang diterima HARIANACEH.co.id, Jumat Petang (17/5/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Kesbangpol Aceh Ajak Forum-Forum Daerah Deteksi Konflik Jelang Pilkada

“Untuk saat ini rute dalkot juga banyak pilihan, rute-rute tersebut disesuaikan dengan kesepakatan teman-teman di Tikum sebelum kita mulai start di pagi hari. Tikum kita sudah settle di Simpang 5 depan Supermarket Suzuya. Pokoknya datang saja ke Tikum sebelum 6.30 pagi lalu kita foto sedikit, goo…saya jamin abang-abang atau bapak-bapak yang akan bekerja tidak akan terlambat masuk kerja,” timpal Mendan Dalkot Awien Wuzh.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Speed-pun kita sesuaikan sesuai permintaan peloton, kami memiliki Road Captain Dalkot yang siap menjalankan permintaan tersebut,” tambanya lagi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Sebenarnya ada hari-hari tertentu terkait kecepatan selama berpeloton.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

“Brosurnya Senin – Selasa – Kamis itu biasanya intesitas tinggi, kecepatan rata-rata biasanya 40 up, Rabu dan Jumat itu intensitas rendah, kecepatan rata-rata 30 km – 35 km per jam, tapi kebanyakan praktek di lapangan menyalahi prosedur alias brosur, yah karena kadang-kadang ada permintaan dadakan di tengah perjalanan,” tutur Awien sambil tertawa gelak.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Bagi tamu-tamu yang datang ke Banda Aceh terutama yang telah mengenal Road Bike Aceh (RBA) melalui websitenya www.roadbikeaceh.com, dapat dipastikan ketika berkunjung ke Banda Aceh tidak melewatkan paginya tanpa ikut bergabung dengan peloton Dalkot 630 ini.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Tamu dari kementrian, dari Pejabat Mabes Polri maupun TNI, para Pengusaha yang ada urusan bisnis saat visit ke Banda Aceh, jauh-jauh hari sebelum mereka datang ke Banda Aceh menghubungi kami untuk dapat menemani mereka bersepeda,” kata Zaenal Abidin Cot Goh.

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard
Berita Lainnya:
DPRK Banda Aceh Minta Jalan Titik Nol Kilometer Segera Diperbaiki

Setelah mereka bersepeda dengan kami, pengalaman mereka pasti diceritakan kepada teman-temannya ketika kembali ke daerahnya, dan kondisi seperti itu terus berlanjut sampai hari ini, mungkin mereka terkesan dengan situasi pagi hari Kota Banda Aceh, dengan jarak yang tidak jauh, mendapatkan pemandangan kota Banda Aceh dan pinggirannya dengan kondisi jalan yang cukup mulus.

“Harapan kami dengan terkesannya tamu-tamu dari luar Aceh yang sempat kami damping, kepada Bapak-bapak pemangku kepentingan agar menaruh perhatian dengan kondisi infrastruktur jalan, yang sudah baik kita pertahankan, yang kebetulan ada lobangnya disana-sini agar dapat segera diperbaiki demi keselamatan pesepeda jalan raya khususnya, dan pengguna jalan lainnya secara umum. Terlebih saat ini kita akan menjadi tuan rumah Pekan Olah Raga Nasional (PON) XII tahun 2024. Mari kita sama-sama tunjukan sebagai tuan rumah yang baik kepada para tetamu, apalagi adat tradisi kita yang sudah terkenal, PEUMULIA JAMEE ADAT GEUTANYO (baca: memuliakan tamu kebiasaan kita) ini harus benar-benar kita terapkan selama menjadi tuan rumah PON ke XII, dan kami segenap keluarga besar Road Bike Aceh (RBA) siap menyukseskan PON XII Aceh – Sumut 2024, Bersatu Kita Juara,” tutup Ketua Road Bike Aceh (RBA), Zainal Cot Goh dengan penuh semangat.

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَقُلِ الْحَقُّ مِن رَّبِّكُمْ ۖ فَمَن شَاءَ فَلْيُؤْمِن وَمَن شَاءَ فَلْيَكْفُرْ ۚ إِنَّا أَعْتَدْنَا لِلظَّالِمِينَ نَارًا أَحَاطَ بِهِمْ سُرَادِقُهَا ۚ وَإِن يَسْتَغِيثُوا يُغَاثُوا بِمَاءٍ كَالْمُهْلِ يَشْوِي الْوُجُوهَ ۚ بِئْسَ الشَّرَابُ وَسَاءَتْ مُرْتَفَقًا الكهف [29] Listen
And say, "The truth is from your Lord, so whoever wills - let him believe; and whoever wills - let him disbelieve." Indeed, We have prepared for the wrongdoers a fire whose walls will surround them. And if they call for relief, they will be relieved with water like murky oil, which scalds [their] faces. Wretched is the drink, and evil is the resting place. Al-Kahf ( The Cave ) [29] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi