Sabtu, 04/05/2024 - 00:39 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Army dan Carats Berseteru Akibat Klaim HYBE Sukses Berkat Seventeen Alih-Alih BTS

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Penggemar BTS yang disebut Army merasa sangat geram atas klaim yang dibuat di variety show MBC TV Korea Selatan, “Hangout With Yoo”. Dalam tayangan tersebut, tersirat bahwa HYBE dibangum oleh Seventeen, bukan BTS.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Pada 20 April 2024, teaser untuk episode “Hangout With Yoo”, yang menampilkan sub-unit BSS Seventeen sebagai bintang tamu, dirilis. Pembawa acara Yoo Jae Suk dan pemeran utama lainnya mengunjungi perusahaan hiburan multi-label HYBE untuk memfasilitasi acara itu.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Cuplikan tersebut secara khusus menggambarkan kemegahan salah satu gedung HYBE, agensi hiburan terbesar di Korea Selatan. Saat teaser tersebut membawa penonton melakukan tur ke dalam gedung, sebuah teks muncul, “Markas HYBE yang dibangun oleh Seventeen”.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Meskipun teaser tersebut, dengan sub-unit Seventeen sebagai karakter utama dalam acara itu dan mungkin tidak bermaksud jahat, penggemar BTS menganggapnya serius. Mereka menyuarakan kekecewaannya dengan keras terhadap TV korea yang dianggap tak menghargai warisan BTS.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Jin BTS Unggah Video Jelang Penghujung Wamil: Aku akan Bersama Kalian dalam Waktu Dekat

Melihat video tersebut dengan lebih baik dan lengkap, MBC secara nyata mengakui pengakuan BTS, yang mengedepankan upaya BTS dalam membangun fondasi perusahaan. Pernyataan yang disebutkan sebelumnya hanya berusaha untuk menunjukkan bagaimana penambahan Seventeen ke tim HYBE telah secara signifikan menghasilkan grafik pertumbuhan lebih lanjut bagi agensi tersebut.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Namun demikian, penggemar BTS tetap menyerang MBC dengan reaksi keras karena mereka menganggapnya sebagai “distorsi sejarah”. Beberapa penggemar kemudian menyerukan penghapusan kalimat yang mengaggungkan Seventeen tersebut.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Army mengingatkan jaringan penyiaran Korea Selatan itu bahwa di masa lalu ketika HYBE bukanlah perusahaan multi-label dan hanya sebagai Bighit Entertainment, BTS menjadi satu-satunya andalan untuk mengantarkan labelnya menuju arah kesuksesan baru setelah berada di ambang kebangkrutan. Beberapa penggemar bahkan mengingat pesan ketua HYBE Corporation Bang Si Hyuk.

“Kami dapat mencapai sejauh ini berkat BTS. Mereka adalah titik awal dan kekuatan pendorong kami sepanjang perjalanan,” kata Si Hyuk.

Berita Lainnya:
RM BTS Luncurkan Set Foto untuk Album Barunya Right Place, Wrong Person

 

“Tanpa kerja keras & kontribusi BTS, HYBE tidak akan pernah ada. HYBE dibangun oleh BTS sendiri hingga menjadi konglomerat raksasa seperti sekarang ini. JANGAN HAPUS SEJARAH. HORMATI & MEMINTA MAAF LAH KEPADA BTS,” tulis seorang pengguna X.

 

Seluruh retorika segera meluap menjadi wacana BTS vs Seventeen, yang kemudian pecah menjadi perang antar-fandom. Sementara penggemar BTS mendorong tagar yang sedang tren seperti “BTS Paved The Way”.

 

Penggemar Seventeen (CARATs) juga menyegarkan ingatan media sosial, menyoroti kontribusi grup itu terhadap perusahaan yang dulunya kecil dan hanya milik pribadi. Sekarang dianggap sebagai raksasa K-pop, HYBE Corporation mengakuisisi saham mayoritas di Pledis pada 2020. Setelah itu, Pledis mengalihkan operasinya ke kantor pusat baru HYBE di Yongsan Trade Center pada 2021.

“Tolong berhenti menyeret Seventeen atas sesuatu yang bahkan tidak mereka katakan. Mereka telah melakukannya dengan baik selama bertahun-tahun bahkan sebelum akuisisi,” tulis pengguna X lainnya membela Seventeen.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi