Kamis, 16/05/2024 - 23:37 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

JIP Ikut Lestarikan Warisan Budaya Gastronomi Indonesia

JAKARTA — PT Jakarta Infrastruktur Propertindo (JIP), sebagai anak usaha dari PT Jakarta Propertindo (Perseroda) atau Jakpro, memberikan dukungan dalam menjaga dan melestarikan budaya luhur Indonesia melalui akselerasi informasi publik. Dukungan ini disalurkan melalui digital signage yang dimiliki JIP pada kegiatan “Merayakan Gastronomi Indonesia”, sebuah festival yang mengeksplorasi keragaman dan keunikan warisan gastronomi nusantara Indonesia, yang digelar di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, pada 2-11 Februari 2024.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Festival menampilkan hasil penelitian mendalam dari proyek Pusaka Rasa Nusantara dalam bentuk ‘museum’ gastronomi Indonesia. Pengunjung disuguhkan beragam atraksi, antara lain upacara makan tradisional dari berbagai daerah di Indonesia, pameran foto, sesi diskusi dengan para ahli, serta demo memasak yang menampilkan para ahli yang menjaga budaya gastronomi dari berbagai daerah.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan
Berita Lainnya:
Bupati: Kepulauan Seribu Perlu Inovasi Pengembangan Pariwisata

Plt Direktur Utama PT Jakarta Infrastruktur Propertindo, Ivan Cahya Permana, menyampaikan pihaknya berkomitmen untuk turut serta dalam menjaga dan melestarikan warisan budaya gastronomi Indonesia. “Dukungan ini sejalan dengan visi dan misi perusahaan kami dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat melalui teknologi informasi,” ujar dia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Dengan lebih dari 500 titik aset media Out of Home (OOH) yang tersebar di Mega LED Mercure, MRT Pillars, dan LED Kualanamu, serta lokasi strategis di DKI Jakarta, kata Ivan, JIP berkomitmen untuk mengoptimalkan nilai kebermanfaatan penyebaran informasi melalui media luar ruang.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

“Kami percaya bahwa teknologi informasi, khususnya media LED dan digital signage, dapat menjadi sarana efektif untuk mengakselerasi penyampaian informasi kepada public,” katanya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Polda Jabar Terjunkan Tim Traffic Accident Analysis Selidiki Kecelakan Bus di Ciater

Ivan menyampaikan kegiatan ini bukan hanya terfokus pada keberhasilan promosi dan acara. Lebih dari itu, ia berharap masyarakat dan generasi muda dapat semakin mengenali keberagaman budaya Indonesia dan berperan aktif melestarikan warisan budaya gastronomi yang kaya dan unik.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Pembina Yayasan Gastronomi Nusa Indonesia, Amanda Katili, menjelaskan budaya gastronomi Indonesia memiliki peran penting dalam kehidupan nasional, termasuk menjaga lingkungan dan memahami kehidupan antropologi masyarakat. Dalam kesempatan yang sama, Ketua Tim Pusaka Rasa Nusantara, Meilati Batubara, berharap festival ini dapat memberikan visi baru dalam melestarikan dan merawat warisan budaya gastronomi Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi