Selasa, 07/05/2024 - 19:15 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

InJourney: F1Powerboat Menarik Banyak Turis ke Danau Toba

ADVERTISEMENTS

Pebalap memacu kecepatan perahu motornya dalam kejuaraan F1 Powerboat (F1H2O) 2023 di Danau Toba, Balige, Sumatra Utara, Ahad (26/2/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

MEDAN — Ajang balap perahu motor F1Powerboat di Danau Toba pada 2-3 Maret 2024  mampu menarik banyak wisatawan untuk berkunjung ke danau vulkanik terbesar di dunia tersebut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, Maya Watono, dalam keterangannya, Jumat (16/2/2024), mengatakan, InJourney ingin F1Powerboat di Danau Toba kali ini itu tidak hanya menjadi ajang perlombaan olahraga air. Akan tetapi juga menjadi salah satu kegiatan yang mampu menarik lebih banyak wisatawan untuk berkunjung ke salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Indonesia itu.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
InJourney Airports Layani 7,4 Juta Penumpang Selama Mudik 2024
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“F1Powerboat 2024 merupakan ajang kedua yang diselenggarakan di Danau Toba. Pada 2023, F1Powerboat mampu menarik hingga 100 ribu pengunjung,” kata Maya.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Pada 2024, InJourney menghadirkan F1Powerboat yang dikemas dengan festival budaya dan UMKM sebagai side event. Konsep serupa juga dikemas saat penyelenggaraan Aquabike Jetski World Championship pada November 2023.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

InJourney berharap adanya side event yang menampilkan panggung hiburan, festival budaya dan UMKM, juga kompetisi Solu Bolon, akan membuat kebudayaan dan UMKM daerah setempat bisa semakin dikenal di dunia. Demikian pula Danau Toba yang telah ditetapkan sebagai UNESCO Global Geopark, akan semakin menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
PUPR: World Water Forum Ke-10 Tingkatkan Kapasitas Pengendalian Banjir

“Sebagai salah satu DPSP, Danau Toba akan terus didorong untuk menghadirkan berbagai kegiatan lainnya. InJourney berharap sport water tourism yang dikemas dengan istimewa nantinya untuk dapat membentuk pariwisata yang berkesinambungan dan berkelanjutan di Danau Toba,” katanya.

Untuk semakin memeriahkan ajang balap perahu motor dunia tersebut, InJourney akan menghadirkan sejumlah band-band ternama tanah air seperti Ada Band, Radja, dan Wali. “Kehadiran band-band papan atas Indonesia itu diharapkan bisa menarik lebih banyak pengunjung di F1Powerboat di Danau Toba,” katanya.

 

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi