Senin, 22/07/2024 - 06:24 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Luhut Optimistis Pembangunan IKN Capai 80 persen pada Agustus 2024

Pameran proyek pembangunan IKN Nusantara.

 JAKARTA — Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan optimistis pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur akan mencapai sekitar 80 persen pada Agustus 2024.

“Jadi kami dengan PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) beserta tim terkait sudah meninjau, dengan mungkin masih ada beberapa pending issue dan berbagai teknis-teknis kita bahas. Namun tadi dilihat jalan tol sudah hampir selesai semua, memang masih sedikit-sedikit jalan yang kurang bagus, tapi saya kira itu masalah proses dan 80 persen sudah bisa selesai sampai kepada bulan Agustus ini,” kata Luhut ketika dari Jakarta, Selasa.

Berita Lainnya:
APPBI: Akibat Impor Ilegal, Ada Ancaman Potensi Stagnasi Pertumbuhan Industri Ritel

Mengenai progres ini, Luhut berharap upacara 17 Agustus mendatang benar-benar bisa dilaksanakan di IKN.

“Kami berharap 17 Agustus nanti, upacara akan bisa dilakukan di sini, dan bukan hanya tol saja, tapi yang lain-lain saya kira sudah berjalan dengan baik. Seperti airport itu akan bisa didarati, dan bisa mengakomodasi 3 pesawat sampai tanggal 17 Agustus nanti. Tapi untuk semua ya nanti selesai kira-kira setahun lagi selesai,” ucap dia.

Lokasi yang ditinjau Menko Luhut antara lain Tol Akses IKN segmen 5A, Dermaga Logistik IKN, Bandara VVIP IKN, Istana Negara, Lapangan Upacara, Plaza Seremoni, serta Kantor Kementerian Koordinator.

Berita Lainnya:
Kekeringan Melanda IKN, Warga Sekitar Berebut Air Bersih dengan Pekerja Proyek

Sebelumnya, Luhut mengatakan bahwa pemerintah menyiapkan pemberian relokasi maupun ganti rugi bagi masyarakat yang terdampak persoalan 2.086 hektare lahan di IKN. Penyiapan relokasi maupun ganti rugi itu, kata dia, merupakan upaya pemerintah agar masyarakat tak dirugikan dalam proses pengerjaan proyek strategis IKN.

Dalam kunjungannya ke IKN kali ini, ia berdiskusi dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono untuk segera menindaklanjuti penyelesaian lahan di IKN tersebut.

“Pokoknya saya berharap semua harus selesai 27 Mei,” katanya.

sumber : Antara

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

وَإِنَّا لَجَاعِلُونَ مَا عَلَيْهَا صَعِيدًا جُرُزًا الكهف [8] Listen
And indeed, We will make that which is upon it [into] a barren ground. Al-Kahf ( The Cave ) [8] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi