Senin, 22/04/2024 - 19:22 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

PT Timah Bangun 2.360 Meter Penahan Abrasi di Kepri

ADVERTISEMENTS

PANGKALPINANG — PT Timah Tbk telah membangun 2.360 meter penahan abrasi di Provinsi Kepulauan Riau. Penahan itu bentuk tanggung jawab sosial PT Timah mencegah abrasi pantai di sana.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Pada 2024 ini, PT Timah Tbk akan kembali membangun penahan abrasi pantai sepanjang 400 meter di Kepri,” kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Siahaan di Pangkalpinang, Ahad (25/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Ia mengatakan pembangunan penahan abrasi ini, sebagai komitmen PT Timah Tbk melaksanakan pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan. Juga sebagai langkah nyata PT Timah melaksanakan tanggung jawab sosial lingkungannya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Kami sudah menyosialisasikan pembangunan pembangunan penahan abrasi tahun ini, agar masyarakat mengetahui dan ikut berperan dalam pemasangan penahan abrasi di daerahnya,” kata Anggi.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Jaga Harga Panen Raya, Bulog Diberi Fleksibilitas HPP

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Dalam mencegah abrasi pantai ini, PT Timah Tbk m juga melakukan penanaman cemara laut dan mangrove di sepanjang pesisir pantai. Terhitung sejak 2017 hingga 2023, PT Timah Tbk telah melakukan penanaman pohon cemara dan mangrove seluas 8,81 hektare di Provinsi Kepulauan Riau.

“Ini terus kami lakukan untuk menjaga kelestarian lingkungan daerah pesisir,” kata dia.

Saiful mewakili Camat Kundur Barat memberikan apresiasi yang luar biasa atas komitmen PT Timah Tbk terhadap lingkungan. “Apabila abrasi ini tidak ada yang peduli, masyarakat yang akan menjadi korban,” kata dia.

Berita Lainnya:
Atasi Kemacetan di Merak, Menhub: Butuh Kapal yang Lebih Cepat

Ia mengakui, sampai saat ini hanya PT Timah yang terus melakukan kegiatan pelestarian lingkungan seperti penanaman mangrove dan pemasangan penahan abrasi.

Lurah Sawang Azman sangat mendukung program ini. Sebab dampak abrasi Pantai Sawang sangat jelas terlihat. Sehingga adanya program pemasangan penahan abrasi dari PT Timah dapat mengurangi abrasi yang terjadi.

“Dapat kita lihat di lapangan di sekitar Pantai Asmara Dewi Kelurahan Sawang yang telah dipasang penahan abrasi saat ini laju abrasi tertahan,” kata Azman.

 

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi