Jumat, 17/05/2024 - 03:54 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Legislator: Tol Yogyakarta-Bawen Atasi Kemacetan Saat Musim Liburan

 JAKARTA — Anggota Komisi VI DPR RI Subardi mengatakan bahwa pembangunan jalan Tol Yogyakarta-Bawen dapat mengatasi permasalahan kemacetan yang kerap terjadi saat liburan tiba.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

“Itu merupakan suatu upaya dalam rangka mengatasi persoalan-persoalan yang krusial, yaitu kemacetan, di mana dalam hal-hal tertentu, waktu-waktu tertentu, Yogyakarta macet total,” ujar Subardi dalam video singkat, sebagaimana dipantau melalui kanal YouTube TVR Parlemen di Jakarta, Selasa (27/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Adapun pembangunan jalan Tol Yogyakarta–Bawen terbagi menjadi enam seksi, yakni seksi 1 Yogyakarta–Simpang Susun (SS) Banyurejo, seksi 2 SS Banyurejo–SS Borobudur, seksi 3 SS Borobudur–Magelang, seksi 4 SS Magelang–SS Temanggung, seksi 5 SS Temanggung–SS Ambarawa, serta seksi 6 SS Ambarawa–JC Bawen.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS
Berita Lainnya:
Khofifah Akui Nyaman dan Produktif Bersama Emil Dardak

Menurut Subardi, pembangunan tol yang melintasi objek wisata vital seperti Borobudur tidak hanya memecahkan masalah kemacetan, tetapi dapat mendukung pertumbuhan perekonomian.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Penyebaran daripada arus kendaraan, (penyebaran) arus arah tujuannya itu bisa lebih nyaman, lebih tertib, dan juga tentunya setelah itu akan menumbuhkan ekonomi. Tidak hanya UMKM, semua ekonomi,” kata Subardi.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Lebih lanjut, Subardi berpendapat bahwa tersambungnya jalur Tol Yogyakarta-Solo-Semarang akan membuat waktu tempuh antarkota semakin singkat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Dengan demikian, kata dia melanjutkan, wisatawan memiliki lebih banyak alternatif tempat penginapan dan wisata. Hal itulah yang diyakini Subardi akan mendorong pertumbuhan perekonomian sekitar.

ADVERTISEMENTS

Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Subakti Syukur menyampaikan enam seksi pembangunan jalan Tol Yogyakarta-Bawen, secara bertahap sudah masuk ke sesi pembebasan lahan dan konstruksi.

ADVERTISEMENTS

Subakti mengatakan, selain membangun jalan Tol Yogyakarta-Bawen, pihaknya juga membangun Tol Solo-Yogyakarta-NYIA Kulon Progo yang merupakan bagian dari jaringan jalan Jogja-Solo-Semarang (Joglosemar)

Berita Lainnya:
Situasi di Media Sosial Dinilai Mulai Tidak Kondusif Gara-Gara Candaan Pendeta Gilbert Lumoindong, KPI DKI Jakarta Lakukan Hal Ini

“Jalan Tol Yogyakarta-Bawen serta Jalan Tol Solo-Yogyakarta-NYIA Kulon Progo merupakan bagian dari Jaringan Jalan Joglosemar,” katanya.

Menurutnya, dengan dibangunnya jalan tol di jaringan Joglosemar diharapkan bisa mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar, serta mendorong investasi di sektor pariwisata di daerah tersebut.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi