Senin, 22/04/2024 - 20:47 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Legislator: Tol Yogyakarta-Bawen Atasi Kemacetan Saat Musim Liburan

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Anggota Komisi VI DPR RI Subardi mengatakan bahwa pembangunan jalan Tol Yogyakarta-Bawen dapat mengatasi permasalahan kemacetan yang kerap terjadi saat liburan tiba.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Itu merupakan suatu upaya dalam rangka mengatasi persoalan-persoalan yang krusial, yaitu kemacetan, di mana dalam hal-hal tertentu, waktu-waktu tertentu, Yogyakarta macet total,” ujar Subardi dalam video singkat, sebagaimana dipantau melalui kanal YouTube TVR Parlemen di Jakarta, Selasa (27/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Adapun pembangunan jalan Tol Yogyakarta–Bawen terbagi menjadi enam seksi, yakni seksi 1 Yogyakarta–Simpang Susun (SS) Banyurejo, seksi 2 SS Banyurejo–SS Borobudur, seksi 3 SS Borobudur–Magelang, seksi 4 SS Magelang–SS Temanggung, seksi 5 SS Temanggung–SS Ambarawa, serta seksi 6 SS Ambarawa–JC Bawen.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Ikuti Imbauan Prabowo, Pendukung Kirim Ratusan Karangan Bunga ke Gedung MK

Menurut Subardi, pembangunan tol yang melintasi objek wisata vital seperti Borobudur tidak hanya memecahkan masalah kemacetan, tetapi dapat mendukung pertumbuhan perekonomian.

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Penyebaran daripada arus kendaraan, (penyebaran) arus arah tujuannya itu bisa lebih nyaman, lebih tertib, dan juga tentunya setelah itu akan menumbuhkan ekonomi. Tidak hanya UMKM, semua ekonomi,” kata Subardi.

Lebih lanjut, Subardi berpendapat bahwa tersambungnya jalur Tol Yogyakarta-Solo-Semarang akan membuat waktu tempuh antarkota semakin singkat.

Dengan demikian, kata dia melanjutkan, wisatawan memiliki lebih banyak alternatif tempat penginapan dan wisata. Hal itulah yang diyakini Subardi akan mendorong pertumbuhan perekonomian sekitar.

Berita Lainnya:
Akhirnya Mahfud MD Ralat Negara yang Pernah Batalkan Pemilu

Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Subakti Syukur menyampaikan enam seksi pembangunan jalan Tol Yogyakarta-Bawen, secara bertahap sudah masuk ke sesi pembebasan lahan dan konstruksi.

Subakti mengatakan, selain membangun jalan Tol Yogyakarta-Bawen, pihaknya juga membangun Tol Solo-Yogyakarta-NYIA Kulon Progo yang merupakan bagian dari jaringan jalan Jogja-Solo-Semarang (Joglosemar)

“Jalan Tol Yogyakarta-Bawen serta Jalan Tol Solo-Yogyakarta-NYIA Kulon Progo merupakan bagian dari Jaringan Jalan Joglosemar,” katanya.

Menurutnya, dengan dibangunnya jalan tol di jaringan Joglosemar diharapkan bisa mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar, serta mendorong investasi di sektor pariwisata di daerah tersebut.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi