Rabu, 22/05/2024 - 03:09 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Simak Kisah Dibalik Sepasang Sepatu Jenama Lokal VAIA di Shopee 3.3 Grand Fashion Sale

JAKARTA — Sepatu hampir menjadi kebutuhan primer setiap orang. Kini tak hanya merek-merek dari luar negeri, namun jenama sepatu lokal juga kian tumbuh subur. Salah satunya VAIA, brand lokal milik Affania Fariza Balqis yang telah didirikan sejak 2017, menjadi jawaban bagi banyak masyarakat Indonesia untuk mendapatkan sepatu dengan desain elegan, kualitas unggul serta nyaman saat digunakan.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Dalam rangkaian kampanye Shopee 3.3 Grand Fashion Sale yang akan berlangsung hingga 3 Maret nanti, VAIA berbagi kisah perjalanannya dalam memasuki industri fashion lokal dan bagaimana peran Shopee mendorong VAIA untuk terus berkembang dengan berbagai program dan fitur yang menguntungkan bagi seluruh pengguna, baik penjual maupun pembeli. 

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Langkah awal perjalanan VAIA, ”keinginan mengubah situasi” 

Menjadi seorang ibu dan wanita karier, Affania memiliki keinginan untuk dapat tetap menjaga penampilan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Tidak pernah terpikirkan olehnya, berangkat dari kesulitan yang kerap ia temui saat mencari sepasang sepatu ternyata mendorong lahirnya ide bisnis untuk ia mulai berkarya.

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Affania Fariza Balqis, pemilik VAIA mengatakan, sejak dulu, dunia fashion sudah menarik perhatiannya. Memenuhi peran dan menjalankan keseharian, baik sebagai seorang ibu, wanita karier, mahasiswa dan ataupun peran-peran lainnya, kenyamanan selalu menjadi prioritas utama.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Kemendag Sebut Ada Kemungkinan Peraturan Impor Direvisi Kembali

“Sehingga aku tahu, bahwa aku tidak sendiri dalam menghadapi tantangan untuk mendapatkan kenyamanan serta estetika sekaligus dalam sepasang sepatu,” ujar Affania.

Sehingga di tahun 2017, tekad Affania semakin bulat untuk mengubah situasi tersebut dan menghadirkan solusi. Baginya sepasang sepatu tidak hanya dapat mengantarkan ke tempat tertentu, tetapi juga menjadi salah satu penopang dalam setiap kegiatan. Akhirnya VAIA pun dilahirkan, sebuah merek sepatu yang menggabungkan antara desain menarik dan kenyamanan untuk menemani kebutuhan seluruh individu dalam menjalankan perannya masing-masing di berbagai momentum.

ADVERTISEMENTS

Tidak berhenti disitu, dengan kehadiran VAIA juga membuka lapangan pekerjaan bagi pengrajin hingga memanfaatkan bahan baku yang diproduksi secara lokal di Indonesia. Berawal dari dua orang pekerja di balik tim produksi, saat ini VAIA berhasil membangun fabrikasi sendiri dengan menggunakan beberapa enhancement bahan baku yang 100 persen di produksi di Indonesia dan telah mempekerjakan sekitar 60 pekerja. 

ADVERTISEMENTS

 

Kegigihan serta kerja sama dari tim VAIA berhasil melahirkan produk-produk yang saat ini menjadi pilihan favorit bagi wanita Indonesia. Affania berbagi tiga poin utama yang menjadikan VAIA berbeda yaitu”

– Comfort, bagaimana produk VAIA berhasil mengkombinasikan gaya dan kenyamanan dalam setiap pasang sepatu.

Quality craftsmanship and material, setiap produk VAIA dibuat dengan craftmanship yang teliti serta menggunakan material terbaik di kelasnya.

Berita Lainnya:
Mentan: Pompanisasi Bisa Tingkatkan Pendapatan Petani se- Jabar Hingga Rp 15 Triliun

Timeless elegance, VAIA memastikan setiap desain yang dibuat memberikan sensasi elegan kepada penggunanya yang diberi nama, VAIA Lady.

Berjalan berdampingan kembangkan potensi bersama Shopee 

Affania melanjutkan pada Kuartal IV di tahun 2020, merupakan momen dimana ia memutuskan untuk bergabung dengan Shopee. Tahun yang sangat menantang bagi para pelaku usaha, termasuk VAIA. Sulit membayangkan, untuk berjualan sepatu di saat semua pihak sedang melakukan pembatasan.

Salah satu adaptasi yang dapat dilakukan dalam penjualan dan pemasaran adalah bergabung dengan Shopee. Saat itu, Shopee tidak hanya diminati masyarakat untuk memenuhi kebutuhan, tetapi juga menjadi salah satu strategi yang sangat membantu bagi para pengusaha untuk tetap menjalankan bisnis.

“Setelah dua hingga tiga bulan setelah bergabung, perlahan kami bangkit, khususnya dengan hadirnya kampanye angka kembar dan lebaran yang bisa meningkatkan penjualan VAIA hingga 80 persen dari sebelumnya,” lanjut Affania. 

Bagi VAIA, hadirnya Shopee memudahkan pelaku usaha untuk beradaptasi melalui kampanye, fitur hingga program. Hal-hal lainnya yang dapat dioptimalkan antara lain bundling, Shopee Live, Shopee Ads, Affiliate hingga gratis ongkir menjadi beberapa dari banyak aspek yang membantu perkembangan bisnis VAIA hingga saat ini.

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
1 2

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi