Selasa, 30/04/2024 - 04:38 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Rambah Asia Tengah, AirAsia Buka Rute ke Kazakhstan

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — AirAsia X (AAX) bersama Kazakhstan Tourism menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk mempromosikan sektor pariwisata antara Malaysia dan Kazakhstan, sekaligus meningkatkan perekonomian kedua negara melalui pariwisata.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Penandatanganan nota kesepahaman tersebut menyusul suksesnya pembukaan rute penerbangan langsung Kuala Lumpur, Malaysia menuju Almaty, Kazakhstan yang diresmikan di Kuala Lumpur International Airport (KLIA) Terminal 2, Sepang, Malaysia, Kamis (14/3/2024) lalu.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Nota kesepahaman itu ditandatangani oleh CEO of AirAsia X Benyamin Ismail dan Chairman of Kazakhstan Tourism Kairat Sadvakassov di Almaty, Kazakhstan.

 

Benyamin Ismail mengatakan kerja sama tersebut merupakan lompatan signifikan bagi Malaysia dan negara di Asia Tengah tersebut. Hal itu, kata dia lagi, bukan hanya soal meningkatkan pengalaman perjalanan, tapi juga tentang memperkuat perekonomian kedua negara.

Berita Lainnya:
Erupsi Gunung Ruang, AirAsia dan Batik Air Batalkan Sejumlah Penerbangan

 

Ia menilai kerja sama tersebut membuka lebih banyak peluang bagi wisatawan, sehingga mengarah pada pertumbuhan bagi kedua negara. “Tarif kami yang kompetitif mendorong perjalanan udara ke berbagai destinasi, berkontribusi pada sektor pariwisata, menciptakan lapangan kerja, dan mendorong pertumbuhan ekonomi,” kata Benyamin Ismail.

 

Selain itu, kata dia pula, faktor muatan penumpang yang tinggi pada penerbangan perdana pada Kamis (14/3/2024) menunjukkan permintaan yang kuat untuk rute penerbangan tersebut.

 

“Kami berharap kerja sama ini akan menyumbang perkembangan yang positif untuk Malaysia dan Kazakhstan pada masa depan,” kata dia lagi.

 

Chairman of Kazakhstan Tourism Kairat Sadvakassov juga mengatakan kehadiran AirAsia sangat penting untuk Kazakhstan dan juga Asia Tengah Kazakhstan, menurut dia, merupakan pintu masuk ke Asia Tengah yang menawarkan berbagai tujuan menarik.

Berita Lainnya:
Libur Lebaran, AirAsia Promo Tiket Rute Internasional

 

“Kami berharap kerja sama dengan AirAsia akan menyumbang kepada sektor perdagangan, komersial, serta pertukaran budaya dan pendidikan. Kami juga percaya bahwa kerja sama antara kedua negara akan menciptakan lebih banyak peluang pekerjaan baru dan memainkan peranan penting dalam pertumbuhan ekonomi kedua negara,” kata dia.

 

Adapun, AirAsia melayani rute Kuala Lumpur-Almaty dan Almaty-Kuala Lumpur empat kali dalam seminggu, yakni Selasa, Kamis, Sabtu, dan Ahad. Dalam penerbangan perdana menuju Almaty pekan ini, AirAsia mengoperasikan pesawat tipe Airbus A330-300 dengan mengangkut 283 penumpang.

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi