Selasa, 30/04/2024 - 16:37 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Antisipasi Gempa Susulan, RS Unair Surabaya Evakuasi 190 Pasien ke Tenda Darurat

ADVERTISEMENTS

Suasana tenda darurat yang dibangun di halaman RS Unair Surabaya, Jawa Timur, Jumat (22/3/2024). Pihak rumah sakit mengevakuasi sejumlah pasien ke luar gedung setelah terjadinya gempa bumi susulan yang berpusat 130 kilometer timur laut Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan berdampak di Surabaya.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 SURABAYA — Manajer Penunjang Medis Rumah Sakit Universitas Airlangga (RS Unair) Nur Cahyo Wibisono mengungkapkan, ada 190 pasien yang dievakuasi dari gedung RS ke tenda darurat. Dari 190 pasien yang dievakuasi, 30 di antaranya sudah diperbolehkan untuk pulang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“160-an (pasien yang dievakuasi). Dari pasien ICU 60 pasien. Pasien dewasa 80 pasien, sisanya anak-anak,” kata Nur Cahyo, Jumat (22/3/2024).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Peningkatan Konsumsi BBM di Riau Meningkat 53 Persen Selama Idul Fitri
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Terkait penanganan pasien di tenda darurat, Nur Cahyo mengatakan, pihaknya akan mengutamakan pasien dari ICU, karena mereka membutuhkan alat bantu inkubator. Sedangkan pasien yang ringan berada di tenda dan lobi rumah sakit.

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Perawatan di tenda darurat, kata Nur Cahyo, akan dilakukan sampai BMKG menyatakan situasi telah aman dan tak ada potensi gempa susulan.

Kepala BPBD Kota Surabaya, Agus Hebi Djuniantoro mengatakan, pihaknya mendirikan tiga tenda darurat untuk perawatan, sebagai antisipasi gempa susulan. “Untuk kewaspadaan maka didirikan tenda. Ada tiga tenda, dari BPBD kota, ada BPBD provinsi juga, ada kemudian dari Dinsos meluncur,” kata Hebi.

Berita Lainnya:
Nusron Yakin PTUN PDIP Tak Berdampak

Hebi mengatakan, satu tenda bisa menampung 12 hingga 13 pasien. Hebi memastikan, pihaknya bakal kembali menambah tenda darurat bila masih dibutuhkan.

“Apabila tenda nanti kurang, akan kita tambahkan. Kewaspadaan ini harus kita jaga. Tidak perlu panik, tidak perlu cemas. Mudah-mudahan menurut informasi tidak ada gempa susulan seperti tadi sore,” ujarnya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi