Minggu, 16/06/2024 - 03:41 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Antisipasi Gempa Susulan, RS Unair Surabaya Evakuasi 190 Pasien ke Tenda Darurat

Suasana tenda darurat yang dibangun di halaman RS Unair Surabaya, Jawa Timur, Jumat (22/3/2024). Pihak rumah sakit mengevakuasi sejumlah pasien ke luar gedung setelah terjadinya gempa bumi susulan yang berpusat 130 kilometer timur laut Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan berdampak di Surabaya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 SURABAYA — Manajer Penunjang Medis Rumah Sakit Universitas Airlangga (RS Unair) Nur Cahyo Wibisono mengungkapkan, ada 190 pasien yang dievakuasi dari gedung RS ke tenda darurat. Dari 190 pasien yang dievakuasi, 30 di antaranya sudah diperbolehkan untuk pulang.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

“160-an (pasien yang dievakuasi). Dari pasien ICU 60 pasien. Pasien dewasa 80 pasien, sisanya anak-anak,” kata Nur Cahyo, Jumat (22/3/2024).

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Ada Main Mata dalam Perekrutan PPK di Gresik?

Terkait penanganan pasien di tenda darurat, Nur Cahyo mengatakan, pihaknya akan mengutamakan pasien dari ICU, karena mereka membutuhkan alat bantu inkubator. Sedangkan pasien yang ringan berada di tenda dan lobi rumah sakit.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

 

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Perawatan di tenda darurat, kata Nur Cahyo, akan dilakukan sampai BMKG menyatakan situasi telah aman dan tak ada potensi gempa susulan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Kepala BPBD Kota Surabaya, Agus Hebi Djuniantoro mengatakan, pihaknya mendirikan tiga tenda darurat untuk perawatan, sebagai antisipasi gempa susulan. “Untuk kewaspadaan maka didirikan tenda. Ada tiga tenda, dari BPBD kota, ada BPBD provinsi juga, ada kemudian dari Dinsos meluncur,” kata Hebi.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024
Berita Lainnya:
Rumah Sakit BP Batam Dianugerahi Penghargaan atas Penanganan Stroke dari WSO

Hebi mengatakan, satu tenda bisa menampung 12 hingga 13 pasien. Hebi memastikan, pihaknya bakal kembali menambah tenda darurat bila masih dibutuhkan.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

“Apabila tenda nanti kurang, akan kita tambahkan. Kewaspadaan ini harus kita jaga. Tidak perlu panik, tidak perlu cemas. Mudah-mudahan menurut informasi tidak ada gempa susulan seperti tadi sore,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَقُلِ الْحَقُّ مِن رَّبِّكُمْ ۖ فَمَن شَاءَ فَلْيُؤْمِن وَمَن شَاءَ فَلْيَكْفُرْ ۚ إِنَّا أَعْتَدْنَا لِلظَّالِمِينَ نَارًا أَحَاطَ بِهِمْ سُرَادِقُهَا ۚ وَإِن يَسْتَغِيثُوا يُغَاثُوا بِمَاءٍ كَالْمُهْلِ يَشْوِي الْوُجُوهَ ۚ بِئْسَ الشَّرَابُ وَسَاءَتْ مُرْتَفَقًا الكهف [29] Listen
And say, "The truth is from your Lord, so whoever wills - let him believe; and whoever wills - let him disbelieve." Indeed, We have prepared for the wrongdoers a fire whose walls will surround them. And if they call for relief, they will be relieved with water like murky oil, which scalds [their] faces. Wretched is the drink, and evil is the resting place. Al-Kahf ( The Cave ) [29] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi