Kamis, 02/05/2024 - 04:02 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Kampus Digital Bisnis UNM Ikut Ramaikan Program Pembinaan Wirausaha Mahasiswa 2024

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa), Ditjen Diktiristek kembali mengadakan Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) 2024. Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) melalui Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC) dan Nusa Mandiri Startup Center (NSC) ikut berpartisipasi pada kegiatan ini. Sejumlah kegiatan digelar menyambut Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha 2024. Mulai dari sosialisasi hingga tahap penyeleksian.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Maruloh selaku Kepala Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC) mengatakan program ini bertujuan untuk mendorong dan mencetak mahasiswa untuk menjalankan dan mengembangkan wirausaha serta meningkatkan program kewirausahaan di perguruan tinggi. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa mengetahui apa itu kegiatan P2MW, dan bagaimana membuat proposal di platform P2MW sehingga mahasiswa bisa mengikuti kegiatan tersebut. Ada beberapa kategori yang dapat dipilih oleh mahasiswa terkait kegiatan P2MW 2024, diantaranya makanan dan minuman, Budidaya, industri kreatif, Seni dan Budaya, Jasa Pariwisata dan Perdagangan, Manufaktur dan Teknologi Terapan serta Bisnis Digital,” papar Maruloh dalam rilis yang diterima, Jumat (22/3). 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Dosen UNM Beri Pelatihan Aplikasi Web Nation kepada Pengurus JPRMI  
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Ia pun menjelaskan bahwa P2MW ini juga ada tahapan seleksi, dimana meliputi seleksi internal dari Perguruan Tinggi dan Seleksi proposal di tingkat Direktorat Belmawa. Jika lolos seleksi di tingkat Belmawa, mahasiswa berkesempatan untuk mendapat dana hibah sampai dengan 20 juta Rupiah dan mengikuti kegiatan KMI EXPO. 

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Saat ini program sudah sampai tahap penyeleksian internal Perguruan Tinggi, dan Universitas Nusa Mandiri meloloskan 4 bisnis mahasiswa yang diusulkan. Bisnis pertama yang lolos seleksi internal yakni Arna Decor yang dikelola oleh tim Adelia Rizki Nur Azizah dengan kategori Industri kreatif, seni dan Budaya. Bisnis kedua yakni Jamu alami tanpa pemanis yang dikelola oleh tim Saripah Nabilah kategori makanan dan minuman,” tutur Maruloh.

Berita Lainnya:
Mahasiswa IT Ingin Jadi Entrepreneur? Bisa Dong, Ini Ide Bisnis yang Bisa Dicoba

Selanjutnya, kata Maruloh bisnis mahasiswa yang lolos seleksi Perguruan Tinggi yakni Istana Merchandise yang dikelola oleh Novi Wijayanti dengan kategori Industri kreatif, seni dan Budaya. Dan terakhir, Reycond yang dikelola oleh Andi Nabiilah Nur Ashiilah dengan kategori Bisnis Digital. 

“Keempat bisnis tersebut berhak untuk lolos dan mengikuti seleksi pada tingkat Direktorat Belmawa dan bersaing dengan bisnis mahasiswa lain di seluruh Indonesia,” ucapnya.

Ia juga berharap dengan mengikuti kegiatan P2MW ini, mahasiswa Universitas Nusa mandiri memiliki pengetahuan dan pengalaman bagaimana mengelola bisnis yang baik serta mampu merencanakan bisnis mereka kedepannya.

“Program ini merupakan kegiatan berskala Nasional, peluang ini harus bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa. Mudah-mudahan dengan mengikuti kegiatan ini mahasiswa Universitas Nusa Mandiri dapat mengembangkan bisnisnya, baik dari segi pendapatan maupun relasi bisnis,” ujarnya.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi