Selasa, 30/04/2024 - 02:59 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

UNM Sukses Gelar Workshop Artificial Intelligence

ADVERTISEMENTS

Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses mengadakan workshop kecerdasan buatan (AI).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 TANGERANG — Langkah maju menuju inovasi pendidikan, Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses mengadakan workshop kecerdasan buatan (AI). Acara ini mengangkat tema ‘Mengembangkan Model Pembelajaran Adaptif dengan AI’. Workshop ini, dipandu oleh Fajar Akbar dengan dibantu Popon Handayani sebagai asisten tutor dan Rani Irma Handayani sebagai host.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Asep Sayfulloh selaku kepala kampus Universitas Nusa Mandiri kampus Tangerang menyampaikan ucapan selamat datang yang hangat pada peserta, selamat datang di Universitas Nusa Mandiri, di mana setiap langkah adalah lompatan menuju masa depan yang lebih cerdas dan inovatif. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
UNM Tawarkan Biaya Kuliah Terjangkau dan Berkualitas
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Workshop ini hadir untuk bersama menyelami kedalaman AI, mengeksplorasi potensinya yang luar biasa untuk mengubah cara kita belajar dan mengajar,” katanya, dalam keterangan tertulis, Selasa (26/3/2024).

ADVERTISEMENTS

Ia menjelaskan dengan memanfaatkan beberapa aplikasi AI seperti DID, Chat GPT dan Question well, peserta kini membawa pulang bukan hanya pengetahuan, tetapi juga semangat baru untuk berkontribusi dalam evolusi AI. Salah satu peserta Syauqi, siswa SMK Prudent School mengatakan sangat terpukau dengan teknologi AI.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

“Saya terpukau dengan kemungkinan-kemungkinan yang bisa dibuka oleh AI. Hari ini, saya merasa seperti telah melangkah ke masa depan,” ungkap Syauqi. 

Berita Lainnya:
UNM Peringati Hari Kesiapsiagaan Bencana HKB dengan Gelar Pelatihan Evakuasi dan PPGD

Senada dengan Syauqi, Fahri siswa SMKN 5 Kota Tangerang juga menyebutkan bahwa workshop ini cukup informatif dan sangat mengedukasi.

“Lewat workshop ini saya lebih mengenal AI dan manfaatnya dalam membantu aktivitas sehari-hari. Terima kasih pada Universitas Nusa Mandiri karena telah mengadakan acara workshop yang keren dan menarik ini,” ungkap Fahri.

Sementara itu, Ibnu Hibad guru pendamping dari SMKN 5 Kota Tangerang memberikan pandangan mereka tentang pentingnya AI dan adanya workshop ini semakin menambah wawasan dan pengetahuan peserta.

“Workshop ini seperti jendela yang menunjukkan masa depan pendidikan. Saya yakin, dengan AI, kita bisa menciptakan lingkungan belajar yang lebih interaktif dan personal,” kata Ibnu Hibad.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi