Selasa, 30/04/2024 - 04:40 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Jenazah Berserakan di Jalanan Dekat Rumah Sakit al-Shifa

ADVERTISEMENTS

GAZA — Seorang saksi mata Samer Abed mengatakan tentara Israel menghancurkan rumah-rumah dan bangunan di sekitar kompleks Medis al-Shifa. Samer Abed tidak menyebutkan nama lengkapnya.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Abed yang kini tinggal sekitar 400 meter dari Rumah Sakit al-Shifa mengatakan ia dan saudara laki-lakinya mulai menerima telepon dari tentara Israel sekitar satu pekan yang lalu setelah penyerbuan ke rumah sakit tersebut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Orang yang meneleponnya memerintahkan Samed Abed untuk mengeluarkan warga dari gedung tempat tinggal mereka sebab bangunan itu akan diledakan dan meminta warga pindah ke selatan Jalur Gaza. Abed mengatakan sebelumnya gedung-gedung diledakan tanpa pemberitahuan sebelumnya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Al-Shifa Sudah Lumpuh, Tentara Israel Hengkang Sambil Sebarkan Mayat di Area Rumah Sakit
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Tentara Israel memberi waktu warga sebelum mereka membom area tersebut. “Bom-bomnya meledak dan tidak mempedulikan kami,” katanya pada Middle East Eye, Rabu (27/3/2024).

ADVERTISEMENTS

Sebagian besar warga yang tinggal di sekitar tempat tinggal Abed tidak terluka, kecuali beberapa mengalami luka ringan. Namun mereka yang tinggal lebih dekat dengan rumah sakit tidak terlalu beruntung.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Beberapa bangunan diledakkan bersama penghuninya di dalamnya, menewaskan banyak orang dan banyak orang tertimbun di bawah reruntuhan. Serangan terhadap rumah Abu Hasira, dekat rumah sakit, menewaskan sedikitnya 30 orang.

Berita Lainnya:
Kemungkinan 20 Jenazah Dikubur Hidup-Hidup di Kuburan Massal

Middle East Eye melaporkan pasukan Israel menghancurkan hampir setiap bangunan di sekitar Rumah Sakit al-Shifa. Tentara Israel melaporkan mereka mundur dari area itu termasuk dari kamp al-Shati di jalan Aidiya setelah bentrokan sengit. Kini mereka berada sekitar 200 meter dari Rumah Sakit al-Shifa.

 

Pasukan Israel melanjutkan serangannya ke rumah sakit itu selama sepuluh hari berturut-turut. Foto-foto yang diambil dari rumah sakit itu menunjukkan kehancuran area di sekitarnya.

 

Tentara Israel mengklaim membunuh “puluhan” anggota Hamas dan Islam Jihad selama beberapa hari terakhir. Tapi Hamas membantah ada pejuangnya di dalam rumah sakit.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi