Selasa, 30/04/2024 - 00:03 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

BPBD Bengkulu Dirikan Posko Penjagaan di Kawasan Wisata Pantai Panjang Jelang Lebaran

ADVERTISEMENTS

Wisatawan memadati kawasan wisata Pantai Panjang Bengkulu. BPBD Kota Bengkulu mendirikan posko penjagaan di sekitar kawasan wisata Pantai Panjang menjelang Lebaran 2024.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

BENGKULU — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bengkulu mendirikan dua posko penjagaan di sekitar kawasan wisata Pantai Panjang menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah. Kepala Pelaksana BPBD Kota Bengkulu Willhopi menyebutkan posko penjagaan tersebut akan siaga tujuh hari sebelum pelaksanaan hari raya Lebaran.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Dalam penjagaan jelang Idul Fitri 2024 akan melibatkan ratusan personel yang dibagi dalam dua piket penjagaan,” kata dia di Kota Bengkulu, Jumat (30/3/2024).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh
Berita Lainnya:
Prabowo Bakal Temui Cak Imin Usai Ditetapkan sebagai Presiden RI Terpilih oleh KPU

Dia menyebutkan, didirikannya posko tersebut guna menjaga dan mencegah masyarakat dari luar daerah Kota Bengkulu untuk mandi di kawasan Pantai Panjang. “Dengan ketatnya penjagaan ini pemerintah kota berharap tidak akan ada insiden yang terjadi dalam perayaan lebaran 1445 Hijriah,” ujar dia.

ADVERTISEMENTS

Sebab, banyak masyarakat dari luar daerah mandi di kawasan tersebut sehingga sering terjadinya korban jiwa akibat tenggelam. Oleh karena itu, BPBD Kota Bengkulu terus memberikan imbauan agar para pengunjung tidak mandi di kawasan wisata Pantai Panjang. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

“Kita minta jangan mandi di pantai karena sangat berisiko apalagi di saat orang lagi ramai, terutama untuk pengunjung yang berasal dari luar Kota Bengkulu. Kita berharap masyarakat mengindahkan nya agar tak terjadi kejadian-kejadian yang tak diinginkan,” kata Willhopi.

Berita Lainnya:
Said Didu: Sepertinya 'Kehebatan' Jokowi Harus Diakui

Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu menyiagakan sebanyak 424 orang yang terdiri dari tenaga kesehatan dan tenaga pendukung lainnya selama libur Idul Fitri 1445 Hijriah. Sebanyak 424 orang yang disiagakan tersebut terdiri dari 92 orang dokter, 240 tenaga kesehatan seperti perawat dan lainnya serta 92 orang supir ambulans. Sebanyak 424 tenaga kesehatan tersebut akan disiagakan di 40 posko kesehatan yang berada di daerah perbatasan atau pusat keramaian selama arus mudik Idul Fitri 1445 Hijriah.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi