Selasa, 30/04/2024 - 02:34 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Pj Bupati Iswanto Hadiri Launching Kampung Bebas Narkoba di Gampong Lueng Ie

ADVERTISEMENTS

HARIANACEH.co.id|Jantho – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto menghadiri Lauching Kampung Bebas Narkoba yang digagas oleh Polresta Banda Aceh di Gampong Lueng Ie Kecamatan Krueng Barona Jaya (KBJ).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Launching Kampung Bebas Narkoba dilakukan oleh Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli SH SIK MSi di Halaman Meunasah Lueng Ie, Aceh Besar, Kamis (28/3/2024).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Pada kesempatan tersebut, Iswanto mengatakan, kehadiran Kampung Bebas Narkoba akan memberikan perlindungan yang terbaik bagi masyarakat terutama generasi muda.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Jadi, dengan hadirnya KBN bisa meningkatkan kesadaran masyarakat, agar terbentuknya lingkungan yang bebas dari narkoba,” katanya.

ADVERTISEMENTS

Ia menyebutkan, Narkoba salah satu zat kimia yang paling berbahaya untuk saat ini. Karena, pengaruh dari penggunaan narkoba bisa melebar kemana-mana, seperti kriminal kejahatan, seksual hingga pembunuhan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Akademisi USK Dukung Calon Wagub Aceh dari Kalangan Perempuan

“Maka dari itu, baik keluarga, tokoh masyarakat dan alim ulama, kita semua tidak boleh diam, karena kondisi penyalahgunaan narkoba di wilayah Aceh Besar sudah parah, kita harus bersatu untuk mencegah ini semua,” sebutnya.

Pj Bupait mengajak semua elemen masyarakat Gampong Lueng Ie untuk terlibat aktif dalam program KBN ini. Harus disadari, peran orang tua sangat penting dalam mengawasi aktivitas anak-anak.

“Karena, hanya orang tua yang bisa merasakan perubahan sikap anak dari biasanya, maka kita harus lebih aktif dalam mendukung Program Kampung Bebas Narkoba,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli menyampaikan, tujuan Program Kampung Bebas Narkoba adalah untuk menumbuhkan kemandirian masyarakat untuk mencegah dan menanggulangi peredaran gelap narkoba di lingkungan gampong itu sendiri.

Berita Lainnya:
KWPSI dan Baitul Mal Aceh Kembali Salurkan Beras Zakat Fitrah

“Dalam hal ini untuk mewujudkan zero penyalahgunaan narkoba di setiap gampong yang berada dalam wilayah hukum Polresta Banda Aceh,” tuturnya.

Ia menjelaskan, KBN ini juga wujud komitmen bersama seluruh stakeholder dalam memberantas narkoba yang sudah dikategorikan sebagai extra ordinary crime yang perlu mendapatkan perhatian khusus. Karena, sudah banyak pelaku yang ditangkap, bahkan ada yang divonis mati, tetapi tidak menyurutkan niat para pelaku untuk berhenti dan meninggalkan dunia narkoba.

“Diperlukan strategi baru dalam memberantas narkoba. Salah satunya dengan membentuk dan meluncurkan Kampung Bebas Narkoba. Selain itu, getolnya kampanye bahaya narkoba juga diharapkan dapat membantu menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk tidak terlibat,” paparnya.

Turut hadir dalam acara itu, Dandim 0101/KBA, Ka BNNP Aceh diwakili Kabid Pencegahan, Kasi Intel Kejari Aceh Besar serta undangan lainnya.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi