Selasa, 25/06/2024 - 05:25 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

KWPSI dan Baitul Mal Aceh Kembali Salurkan Beras Zakat Fitrah

HARIANACEH.co.id|Banda Aceh – Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI) bersama Baitul Mal Aceh (BMA) menyalurkan beras zakat fitrah kepada sejumlah mustahik di Banda Aceh, Sabtu (6/4/2024).

Bantuan tersebut diantar langsung oleh Ketua KWPSI bersama pengurus lainnya, baik untuk anak yatim, fakir miskin, dan beberapa mustahik lainnya.

Lokasi penyerahan berlangsung di beberapa tempat seperti Gla Meunasah Baro, Aceh Besar, Lamreung, Rukoh, Darussalam, Geuceu dan lainnya.

Turut hadir pada penyerahan Ketua KWPSI Dosi Elfian, Bendahara Munawardi, bidang program kerjasama DR Teuku Zulkhairi dan Ustazd Ramadon Tosari serta Muhammad Shobari.

KWPSI menyalurkan Aceh beras kemasan 5 kg sebanyak 50 zak kepada warga Banda Aceh dan Aceh Besar.

“Alhamdulillah, kita dipercaya oleh Baitul Mal Aceh untuk menyalurkan beras kepada para mustahik. Dan hari ini sudah kita salurkan semunya,” kata Dosi Elfian.

Berita Lainnya:
Tim Petanque USK Borong 10 Medali dari Kejurnas UNNES

“Terimakasih kepada seluruh Muzakki atau pemberi zakat. Semoga zakat yang disalurkan ini berkah dan mendatangkan kebaikan bagi kita semua,” tambahnya.

Ia menjelaskan KWPSI dipercayakan oleh BMA untuk mendistribusikan zakat fitrah tersebut kepada mustahik di Aceh.

“Semoga kolaborasi penyaluran zakat Baitul Mal dan KWPSI terus berlanjut dan semakin banyak Mustahik atau penerima zakat yang menerima manfaat program kebaikan ini,” ujar Dosi.

Untuk diketahui, BMA dalam tahun ini menyalurkan sekitar 12 ton beras zakat fitrah yang bersumber dari Badan Amil Zakat Nasional Republik Indonesia (BAZNAS RI).

Beras zakat fitrah tersebut disalurkan oleh BMA melalui para amilnya dan juga bekerja sama dengan pihak lainnya seperti dengan KWPSI.

Berita Lainnya:
Pj Gubernur Aceh Hadiri Rakornas Pengendalian Inflasi

“Terima kasih juga kepada blood for life foundation (bflf) Indonesia telah membantu operasional mobil untuk menyalurkan beras,” tutur Dosi lagi.

Anggota Badan BMA, Abdul Rani mengatakan, bantuan BAZNAS RI ini rutin dilakukan pada setiap tahun dan diantarkan ke seluruh Indonesia.

Ada pun untuk 1445 H, BMA kembali mendapatkan kepercayaan dari BAZNAS RI untuk menyalurkan bantuan beras tersebut, yaitu dalam kemasan 5 kg sebanyak 2.400 sak.

Beras tersebut merupakan zakat fitrah yang dipercayakan oleh muzakki kepada BAZNAS RI dan didistribusikan oleh BMA kepada mustahik di Aceh.

“Semoga beras ini bermanfaat bagi mustahik dan berkah juga bagi muzakki dan amil zakat,” ujar Abdul Rani.


Reaksi & Komentar

إِلَّا أَن يَشَاءَ اللَّهُ ۚ وَاذْكُر رَّبَّكَ إِذَا نَسِيتَ وَقُلْ عَسَىٰ أَن يَهْدِيَنِ رَبِّي لِأَقْرَبَ مِنْ هَٰذَا رَشَدًا الكهف [24] Listen
Except [when adding], "If Allah wills." And remember your Lord when you forget [it] and say, "Perhaps my Lord will guide me to what is nearer than this to right conduct." Al-Kahf ( The Cave ) [24] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi