Selasa, 30/04/2024 - 02:28 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Benda Asing Mengudara Masuk Wilayah Israel, Sirene Tanda Bahaya Langsung Berbunyi

ADVERTISEMENTS

 MOSKOW — Pasukan Pertahanan Israel (IDF) melalui pernyataan resminya mengatakan bahwa pihaknya telah mendeteksi benda udara mencurigakan di kota bagian selatan Eilat. Benda asing tersebut jatuh ke Teluk Eilat, tidak ada korban cedera dilaporkan.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

”Sirene berbunyi di Eilat menyusul identifikasi sasaran udara mencurigakan yang melintas dari timur menuju wilayah Israel. Sasaran jatuh di kawasan Teluk Eilat. Tidak ada korban jiwa yang dilaporkan dan terjadi kerusakan ringan pada sebuah bangunan,” bunyi pernyataan yang dikeluarkan pada Senin, seperti dikutip Antara dari Sputnik News.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Pada 7 Oktober lalu, gerakan Palestina Hamas melancarkan serangan berupa roket skala besar terhadap Israel. Pejuang Hamas kemudian berhasil menerobos perbatasan dan menyerang pangkalan militer. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
WCK akan Kembali Beroperasi Seusai 7 Pekerjanya Dibunuh Zionis Israel
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Israel melancarkan serangan balasan termasuk memerintahkan blokade total terhadap Gaza. Penjajah Israel memulai serangan darat ke daerah kantong Palestina dengan tujuan untuk melenyapkan pejuang Hamas dan menyelamatkan para sandera.

ADVERTISEMENTS

Hingga kini sudah lebih dari 32.700 orang terbunuh di Jalur Gaza. Lebih dari 74.500 orang terluka akibat kehancuran massal dan kekurangan kebutuhan pokok.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Israel dituduh melakukan genosida oleh Mahkamah Internasional. Keputusan sementara pada bulan Januari memerintahkan Tel Aviv untuk menghentikan tindakan genosida dan mengambil tindakan untuk menjamin bahwa bantuan kemanusiaan diberikan kepada warga sipil di Gaza.

Sebelumnya, Presiden AS Joe Biden diam-diam menyetujui pengiriman lebih banyak bom dan pesawat tempur baru untuk Israel dalam beberapa hari terakhir, menurut sebuah laporan yang diterbitkan pada Jumat (29/3).

Berita Lainnya:
PBB: 70 Persen Penduduk Gaza Adalah Kaum Muda, Semuanya Alami Trauma

Senjata yang disetujui pada pekan ini oleh Presiden AS mencakup 1.800 bom MK84 seberat 2.000 pon dan 500 bom MK82 seberat 500 pon. Demikian kata pejabat Departemen Luar Negeri bagian Pertahanan yang tidak disebutkan namanya kepada surat kabar Washington Post.

Departemen Luar Negeri AS pekan lalu menyetujui pengalihan 25 mesin dan jet tempur F-35A, tambah seorang pejabat AS. Pesawat dan mesinnya diperkirakan bernilai sekitar 2,5 miliar US dolar (Rp 37,9 triliun).

sumber : Sputnik/Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi