Rabu, 01/05/2024 - 11:45 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Mengenal Bom ODAB-500 yang Digunakan Rusia Serang Ukraina. Sekuat Apa?

ADVERTISEMENTS

Ukraina menerima bom tandan dari Amerika Serikat. Rusia pun mengatakan bisa menggunakan senjata yang sama jika Ukraina menggunakan bom tandan

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

MOSKOW — Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan awak Su-34 Angkatan Udara Rusia telah menyerang pasukan Ukraina dengan bom-bom ODAB-500, seperti dilaporkan Sputnik, Kamis, (4/4/2024). Menurut kementerian, mustahil bagi pasukan yang diserang bom ODAB-500 untuk bersembunyi di parit atau galian.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Pasukan Udara Rusia aktif menggunakan berbagai jenis bom yang dilengkapi modul perencanaan serta koreksi universal (UMPK) di zona operasi khusus militer. Serangan tersebut dilakukan terhadap kubu dan personel musuh.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Sekutu-sekutu NATO Ingin Kirim Lebih Banyak Bantuan ke Ukraina
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Pada saat yang sama, bom ODAB-500 telah dilengkapi dengan UMPK yang memiliki sayap, kemudi dan sistem kendali yang mengubah bom biasa menjadi amunisi yang sangat akurat. ODAB-500 merupakan bom detonasi vakum yang beroperasi dalam dua tahap.

ADVERTISEMENTS

Pertama, ketika diledakkan, bom akan mengeluarkan komposisi cairan eksplosif yang membentuk awan aerosol yang kemudian terbakar dalam volume besar. Kondisi itu kemudian akan menciptakan ledakan suhu tinggi dengan gelombang kejut yang kuat yang dapat mengalir ke parit, galian, dan tempat perlindungan lainnya serta menghancurkan musuh. Setiap Su-34 dapat membawa empat bom tersebut.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Ukraina Mengaku Tembak Jatuh Pesawat Bomber Strategis Rusia

Sebuah video yang dirilis oleh Kementerian Pertahanan memperlihatkan, empat ODAB-500 dijatuhkan oleh seorang pengebom di garis depan. Kilatan kecil dapat dilihat pada amunisi, yang merupakan kondisi untuk memicu alat peledak.

Video itu juga memperlihatkan sayap modul perencanaan dan koreksi universal (UMPK). Kementerian Pertahanan mengatakan, setelah misi berhasil diselesaikan, awak Su-34 kembali ke lapangan terbang setelah mendapat konfirmasi hancurnya benda-benda penting.

sumber : Antara, Sputnik

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi