Rabu, 01/05/2024 - 10:49 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

ABK Kapal Asal China Jatuh di Perairan Kotabaru

ADVERTISEMENTS

Korban kapal tenggelam (ilustrasi).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 BANJARMASIN–Tim gabungan Basarnas Banjarmasin berupaya mencari anak buah kapal (ABK) bernama Gong Yu Wu (57 tahun). Gong Yu Wu merupakan warga negara asing (WNA) asal China yang terjatuh dari Kapal Kargo Guo Yuan 12 di kawasan Perairan Pulau Sembilan Kotabaru Kalimantan Selatan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Kepala Basarnas Banjarmasin Al Amrad mengatakan, korban dilaporkan terjatuh dari kapal di sekitar perairan Pulau Sembilan Kotabaru pada Selasa (6/4/2024). “Crew kapal sempat mencari korban di seluruh kabin kapal beberapa saat tetapi tidak ditemukan,” kata Al Amrad, Ahad (7/4/2024).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Satu Orang Tewas dan Satu Orang Luka Akibat Tertabrak Kereta Api di Bandung
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Berdasarkan informasi yang diterima, katanya, pada Jumat (5/4/2024) Kapal Guo Yuan 12 berangkat dari Muara Berau dengan tujuan ke Singapura. Lalu pada Sabtu (6/4/2024) sekitar pukul 11.40 Wita, crew kapal menyadari bahwa korban tidak ada di dalam kapal.

ADVERTISEMENTS

Dia menyebutkan, setelah beberapa saat kemudian, Kapten Kapal melaporkan ke MRCC Cina (SAR Center-Beijing) dan diteruskan ke Basarnas Command Center (BCD). Hingga akhirnya diteruskan ke Kantor Basarnas Banjarmasin untuk dilanjutkan proses pencarian terhadap korban.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

“Setelah menerima informasi bahwa ada WNA asal China terjatuh di wilayah perairan Kalsel, kami langsung menerjunkan tim dari Pos SAR Kotabaru untuk melakukan pencarian,” katanya.

Berita Lainnya:
Profil Gus Muhdlor yang Jadi Tersangka KPK, Jadi Bupati Sidoarjo di Usia 29 Tahun

Al Amrad menjelaskan pula, untuk sementara waktu, proses pencarian terhadap korban dilakukan sesuai informasi terakhir di mana titik terakhir korban dinyatakan hilang dari dalam kapal, yakni di sekitar perairan Pulau Sembilan tepatnya pada koordinat 4°33’48.00″S-115°44’24.00″E.

Sementara, ciri-ciri korban memiliki postur dengan tinggi badan sekitar 170 sentimeter, menggunakan baju warna biru dan helm berwarna merah. “Hingga hari ini masih proses pencarian, tentu kami berharap tim dapat maksimal melakukan pencarian agar korban segera ditemukan,” kata Al Amrad.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi