Selasa, 30/04/2024 - 02:52 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

Arsenal Naik ke Puncak Klasemen Usai Menang 3-0 atas Brighton

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Arsenal mendapatkan kembali posisi teratas di Liga Primer Inggris setelah mengamankan kemenangan 3-0 atas Brighton and Hove Albion di Stadion Amex pada laga yang berakhir Ahad (7/4/2024) dini hari WIB. Gol-gol dari Bukayo Saka, Kai Havertz, dan Leandro Trossard memastikan Arsenal kembali ke puncak, menggusur Liverpool dengan pon sama.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Arsenal mengoleksi 71 poin dari 31 laga. Liverpool ada di urutan kedua dengan 30 poin, tetapi memainkan satu pertandingan lebih sedikit. The Reds akan menghadapu tantangan berat dari Manchester United pada laga Ahad (7/4/2024) malam WIB. Sementara Manchester City membayangi Arsenal dan Liverpool di posisi ketiga dengan 70 poin dari 31 pertandingan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Sementara Brighton harus tertahan di urutan ke-10 dengan 43 poin dari 31 pertandingan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Brighton langsung menekan Arsenal dan beberapa kali mendapatkan peluang di kotak penalti tamunya. Namun upaya mereka belum bisa membuahkan gol.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Ini Jadwal dan Prediksi Starting XI Palace vs City Nanti Malam

Pada menit ke-13, Gabriel Jesus hampir mencetak gol untuk Arsenal andai saja kiper Brighton, Bart Verbruggen gagal menepis tendangan asal Brasil itu.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Arsenal mendapatkan hadiah penalti setelah Gabriel Jesus dijegal. Saka maju sebagai eksekutor dan sukses membawa Arsenal memimpin 1-0 pada menit ke-33.

Tuan rumah coba membalas lewat tendangan Julio Enciso ke tiang jauh dari luar kotak penalti. Usaha itu belum berbuah gol setelah David Raya membuat penyelamat brilian pada menit ke-43.

Tidak ada gol lagi yang tercipta di sepanjang babak pertama. Arsenal unggul 1-0 atas Brighton.

Arsenal terus menekan Brighton pada babak kedua. Namun, skuad Roberto De Zerbi masih bertahan dengan solid. 

Arsenal baru bisa menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-62. Umpan tarik dari Jorginho berhasil dituntaskan oleh penyerang asal Jerman, Kai Havertz.

Berita Lainnya:
Hormati Calon Lawan MU, Ten Hag Sebut Sejak Musim Lalu Coventry City Sudah Tampil Bagus

Brighton kembali kebobolan pada menit ke-86. Leandro Trossard menuntaskan serangan balik cepat untuk membawa Arsenal menang dengan skor 3-0. Trossard sebelumnya masuk menggantikan Jesus pada menit ke-64

Arsenal sendiri telah meraih 10 kali kemenangan, satu kali seri dan tanpa kekalahan di Liga Premier Inggris pada tahun 2024. Mereka tercatat telah mencetak 33 gol dan hanya kebobolan empat kali tahun ini di kompetisi teratas Inggris tersebut.

Susunan pemain:

Brighton (4-2-3-1): Verbruggen; Tariq Lamptey, Jan Paulvan Hecke, Lewis Dunk, Pervis Estupinan; Carlos Baleba, Jakub Moder (63′ Buonanotte); Julio Enciso (63′ Joao Pedro), Pascal Groß, Simon Adingra; Danny Welbeck (76′ Ansu Fati).

Arsenal (4-3-3): David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko (72′ Tomiyasu); Martin Odegaard (89′ Vieira), Jorginho, Declan Rice; Bukayo Saka (64′ Martinelli), Kai Havertz (89′ Nketiah), Gabriel Jesus (64′ Trossard).

 

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi