Selasa, 30/04/2024 - 02:36 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Zara Anak Ridwan Kamil Unggah Foto Rambut Blondenya, Netizen Nyinyir: Kaya Jamet

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH  – Camillia Aletitia Azzahra atau Zara yang merupakan putri dari mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil kembali menjadi sorotan. 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Setelah fotonya tanpa hijab yang sedang video call tersebar, kini Zara sudah terang-terangan mengunggah potret dirinya tanpa hijab. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Zara tampak memerkan penampilan barunya dengan rambut berwarga blonde. Ia tampil cantik dengan balitan baju berwarna biru dan berpose saat merayakan Idul Fitri di luar negeri. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Biar sopan seperti orang Jepang. Minal aidzin wal ca idzin mohon maaf lahir dan batin,” tulis Zara di akun Instagramnya @camelliazr dikutip pada Rabu (10/4/224). 

ADVERTISEMENTS

Sontak unggahan tersebyt mendapatkan beragam komentar dari netizen. Kebanyakan netizen memverikan cibiran atas keputusan Zara melepas hijabnya. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Padahal cantikan pake hijab,” tulis betizen. “Lah kok malah jadi kayak jamet,” tulis lainnya. “Zar, naha jiga jamet euy,” tulis netizen. “Buahahaha jamet,” tulis lainnya. 

“Lepas kerudung cuma mau pamer rambut tah zar?” tulis netizen. Mendapatkan beragam komentar negatif, Zara pun tak ambil pusing. 

Ia justru membebaskan netizen berkomentar tentang dirinya. “Gais komen sepuasnya gais aku gak akan membatasi komenku. Keluarkan maung kalian,” tulis Zara. 

Diberitakan sebelumnya, Zara membuat warganet kaget dengan keputusannya untuk melepas hijab. Ia juga meminta agar warganet tidak menghujat orangtuanya. Baru-baru ini penampilan terbaru Zara tanpa hijab beredar di media sosial. 

Berita Lainnya:
 Pabrik Dilalap Si Jago Merah, Furniture Rotan Siap Ekspor Ludes Terbakar

Melansir dari akun Intagram @cekdrama, penampilan Zara tanpa hijab pun terbongkar saat ia melakukan panggilan video. 

Dalam foto yang beredar, Zara tampil debgan rambut yang dicat blonde atau pirang. Ia tampak mengenakan kacamata dan tersenyum ke arah kamera. 

Diberitakan sebelumnya, putri mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yakni Camillia Laetitia Azzahra alias Zara memberikan kabar yang mengejutkan. 

Pasalnya di bulan Ramadhan ini, Zara sapaan akrabnya memutuskan untuk membuka hijab atau kerudungnya. 

Kabar mengejutkan itu Zara sampaikan lewat akun Instagram pribadinya @camilliaazr pada Jumat (4/5/2024).  

Zara tampak memposting sejumlah foto hitam putih dengan tulisan warna putih dan merah pada setiap foto. “Hi semuanya, setelah banyak pertimbangan dan diskusi yang sangat amat panjang dengan keluarga aku, aku memutuskan untuk melepas KERUDUNGKU,” tulis Zara pada foto pertama.  

Lebih lanjut Zara menyebut jika nantinya dia kembali berkerudung, hal itu harus datang dari pencarian keyakinan oleh diriku sendiri, bukan oleh permintaan lingkungan atau orang lain.  

“Izinkan aku memulai perjalanan pencarian ini dengan caraku sendiri,” katanya.  

Zara berpendapat, seorang muslim yang baik adalah mereka yang melakukan syariat ajaran agama dan hati, bukan soal penampilan, tapi soal hati yang bersih. “Aku tidak suka membohongi orang lain karena akupun tidak suka dibohongi. 

Berita Lainnya:
Beda Sikap Polda Metro Jaya Dalam Menangani Kasus Dugaan Penistaan Agama, Pendeta Gilbert Tak Ditahan Galihloss3 Langsung Ditahan

Maka dari itu ini adalah cara aku untuk jujur,” ungkapnya.  “Jadi jangan berekspektasiterlalu tinggi terhadap aku,” tambahnya. 

“Aku bukan papaku, aku bukan mamaku, dan aku bukan kakakku: Tapi aku adalah gabungan mereka semua, semua didikan mereka selalu aku terapkan, dan aku adalah AKU,” tulis Zara.  

Zara menegaskan jika dirinya adalah Camillia Letitia Azzahra. 

Perempuan kelahiran Bandung dengan etnisitas Sunda. Zara meminta untuk tidak menyalahkan kedua orang tuanya, yakni Ridwan Kamil dan Atalia Praratya Kamil atas keputusannya membuka kerudung. 

“Jangan menyalahkan orang tuaku. Mereka mendidik aku menjadi perempuan cerdas, berkarakter, dan beragama. Ini semua adalah pilihanku sendiri,” katanya menegaskan.  

Zara mengaku sudah memilih momentum yang tepat, dimana kedua orang tuanya sedang dalam masa tenang di dunia (kesibukan) masing-masing sebagai politisi. Terakhir Zara meminta maaf secara tidak langsung kepada brand yang tengah bekerjasama dengannya. 

Jika keputusannya tersebut malah merugikan brand-brand tersebut. “Untuk orang-orang yang tidak suka dengan keputusan aku ini, silakan unfollow (akun instagramnya) saja,” pungkasnya

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi