Minggu, 26/05/2024 - 23:14 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Pengunjung Membeludak, Ancol Siapkan 8 Pos Pantau dan 7 Ambulans di Kawasan Pantai

Sejumlah warga berwisata saat libur lebaran di Pantai Lagoon, Ancol Taman Impian, Jakarta, Kamis (11/4/2024). Ancol menyiapkan 8 pos pantau dan 7 unit ambulans di sepanjang pantai.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

JAKARTA — Manajemen Taman Impian Jaya Ancol menyiapkan 8 pos pantau dan 7 unit ambulans di sepanjang area pantai. Persiapan tersebut dilakukan untuk menjaga keselamatan pengunjung selama pekan libur Lebaran 2024.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Di areal pantai saja ya, total ada sekitar 7 unit ambulans yang standby. Dan untuk pos lifeguard itu ada delapan titik sepanjang pantai,” kata Komunikasi Korporat Taman Impian Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho kepada wartawan di Jakarta Utara, Kamis (11/4/2024).

Berita Lainnya:
Baznas tak Akan Gunakan Dana ZIS Jika Dilibatkan Program Makan Gratis

Kesiapan itu merupakan hasil evaluasi yang dilakukan pihak Ancol usai pelaksanaan pekan wisata Lebaran 2023 dan pekan wisata Natal dan Tahun Baru 2023. Eko mengatakan petugas penjaga pantai (lifeguard) pun melakukan serangkaian pencegahan seperti memasang tali pembatas di sekitar pantai, dan mengimbau pengunjung untuk tidak berenang melewati batas tersebut menggunakan megafon atau alat pengeras suara, guna mencegah kejadian yang tidak diinginkan.

Pencegahan dilakukan karena kawasan pinggir pantai merupakan tempat favorit bagi mayoritas wisatawan di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, yang membawa keluarga. Selain itu, mengantisipasi terjadinya lonjakan pengunjung. Mengingat sejak hari H, Rabu (10/4/2024) peningkatan jumlah pengunjung Ancol sudah mulai terlihat.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Khofifah Akui Nyaman dan Produktif Bersama Emil Dardak

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Pada Rabu (10/4/2024) jumlah pengunjung Taman Impian Jaya Ancol mencapai 41 ribu orang. Dan pada Kamis hingga pukul 12.00 siang tadi tercatat sudah 40 ribu orang,” ujar Eko.

Sedangkan hingga pukul 16.00 WIB, jumlah pengunjung Ancol mencapai 77 ribu orang. Per Kamis (14/4/2024) pukul 20.00, jumlah pengunjung sudah mencapai 88 ribu orang.

ADVERTISEMENTS

sumber : Antara

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi