Kamis, 18/07/2024 - 14:22 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Jasa Marga: Ratusan Ribu Kendaraan Kembali ke Jabodetabek

Sejumlah kendaraan pemudik memperlambat laju kendaraanya saat memasuki Gerbang Tol Cikampek Utama, Jawa Barat.

 JAKARTA — Sebanyak 471.794 kendaraan kembali ke Jakarta Bogor Tangerang dan Bekasi (Jabotabek) pada Rabu-Jumat (10-12 April 2024) melalui empat Gerbang Tol (GT) Utama yakni GT Cikupa, GT Ciawi, GT Cikatama dan GT Kahurip.

“Jumlah kendaraan yang kembali ke Jabotabek tersebut baru mencapai 25,2 persen dari prediksi arus balik sebesar 1,86 juta kendaraan pada periode H1 s.d H+7 Hari Raya Idul Fitri 1445H melalui empat gerbang tol utama tersebut,” kata Marketing and Communication Department Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk Faiza Riani dalam keterangan tertulis di Semarang, Sabtu (13/4/2024).

Berita Lainnya:
Sekjen PKS Klarifikasi Pernyataannya Tentang Jokowi Sodorkan Kaesang

Ia mengatakan total volume lalin yang kembali ke wilayah Jabotabek ini meningkat 20,4 persen jika dibandingkan lalin normal dengan total 391.796 kendaraan.

“Jika dibandingkan dengan periode Lebaran 2023, total volume lalin ini lebih rendah 6,9 persen dengan total 506.646 kendaraan,” kata dia.

 

Sementara itu, lanjutnya untuk distribusi lalu lintas kembali ke Jabotabek dari tiga arah yaitu dengan mayoritas sebanyak 225.882 kendaraan atau 47,9 persen dari arah Timur Trans Jawa dan Bandung.

Kemudian 137.738 kendaraan atau 29,2 persen dari arah Barat (Merak), dan 108.174 kendaraan atau 22,9 persen dari arah Selatan atau Puncak. Faiza mengimbau masyarakat yang saat ini masih berada di kampung halaman untuk mengatur waktu perjalanan kembali ke Jabotabek.

Berita Lainnya:
Pegi Setiawan Akui Tidak Pernah Ditanya-tanya oleh Iptu Rudiana Ayah Eky

Menurut dia, periode arus balik sendiri memiliki jumlah hari yang cukup pendek jika dibandingkan dengan arus mudik dengan puncaknya diprediksi akan terjadi pada Senin,15 April 2024.

“Untuk itu, kami imbau masyarakat untuk bisa kembali lebih cepat sebelum waktu yang diprediksi menjadi puncak arus balik atau bagi yang memiliki kelonggaran waktu, untuk menunda setelah prediksi arus balik puncak,” kata dia.

sumber : ANTARA

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

وَرَبَطْنَا عَلَىٰ قُلُوبِهِمْ إِذْ قَامُوا فَقَالُوا رَبُّنَا رَبُّ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ لَن نَّدْعُوَ مِن دُونِهِ إِلَٰهًا ۖ لَّقَدْ قُلْنَا إِذًا شَطَطًا الكهف [14] Listen
And We made firm their hearts when they stood up and said, "Our Lord is the Lord of the heavens and the earth. Never will we invoke besides Him any deity. We would have certainly spoken, then, an excessive transgression. Al-Kahf ( The Cave ) [14] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi