Kamis, 30/05/2024 - 13:21 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Siang Ini, Contraflow di Tol Japek Ditutup

Pengendara roda empat melakukan pembayaran tol non tunai saat memasuki Gerbang Tol (GT) Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (13/4/2024). Pemerintah bersama PT Jasa Marga (Persero) akan menerapkan diskon tarif tol sebesar 20 persen di Tol Trans Jawa dari GT Kalikangkung Semarang menuju ke arah Jakarta pada periode arus balik Lebaran 2024 yang dimulai pada Rabu (17/4) pukul 05.00 WIB hingga Jumat (19/4) pukul 05.00 WIB sebagai upaya memecah kepadatan lalu lintas kendaraan pada arus balik.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

 JAKARTA — Rekayasa lalu lintas contraflow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) arah Jakarta ditutup atas diskresi kepolisian.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

“Setelah sebelumnya dilakukan contraflow 2 lajur dari KM 70 s.d KM 47 arah Jakarta Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek sejak Sabtu, 13 April 2024 pukul 14.40 WIB, atas diskresi dari pihak Kepolisian, PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) lakukan penutupan contraflow 2 lajur KM 70 s.d KM 47 arah Cikampek Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada pukul 07.25 WIB,” ujar VP. Corporate Secretary and Legal  PT Jasamarga Transjawa Tol Ria Marlinda Paallo di Jakarta, Ahad (14/4/2024).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Konyol, Pria Berbaju Ganjar Masukkan Cincin ke Alat Vital hingga Tersangkut, Damkar Turun Tangan

Terpantau volume lalu lintas kendaraan pada Ruas Jalan Tol Jakarta–Cikampek ramai lancar di kedua arah Terpantau volume lalu lintas kendaraan pada Ruas Jalan Tol Jakarta–Cikampek ramai lancar di kedua arah dan kembali normal pada pukul 09.15 WIB.

Seluruh pengguna jalan diimbau agar mengantisipasi perjalanan, memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan serta membawa bekal untuk menghindari kepadatan di rest area.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Pengguna jalan tol yang akan memulai perjalanan arus balik kembali ke Jabotabek diimbau untuk memastikan kecukupan saldo uang elektronik (e-toll) yang digunakan dalam perjalanan.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Om-om Botak Asri Damuna Ajak YouTuber Korea Jiah ke Hotel Bela Diri: Itu Kebudayaan
ADVERTISEMENTS

Pengguna jalan tol juga diimbau dapat memastikan kesiapannya sebelum melakukan perjalanan, di antaranya dengan memastikan kecukupan saldo e-toll dan BBM, serta memastikan kondisi kendaraan maupun pengendaranya dalam kondisi prima.

ADVERTISEMENTS

Hal ini melihat pada periode H-7 s.d H2 arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1445H (3-11 April 2024), terdapat 16 ribu kendaraan dengan saldo kurang di Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang. Di GT Kalikangkung, pengguna jalan membayar tarif tol dari Cikampek menuju Semarang.

Jumlah tersebut merupakan 4 persen dari total 385 ribu kendaraan yang melakukan transaksi di GT Kalikangkung pada periode yang sama. Dengan adanya saldo e-toll kurang dan dilakukannya top up e-toll di gardu tol, maka akan mengakibatkan waktu penundaan yang cukup signifikan.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi