Kamis, 23/05/2024 - 04:51 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA ITALIA

Inter Berpeluang Kunci Scudetto di Depan Suporter ‘Musuh Sekota’

 JAKARTA — Menyusul hasil imbang 2-2 Inter dengan Cagliari pada Senin (15/4/2024) dinihari WIB malam, gelar juara Serie A 2023-24 bisa dipastikan secara resmi dalam Derby della Madonnina antara Nerazzurri dan rival AC Milan akhir pekan depan. Kemenangan akan memastikan Inter tak lagi mampu dikejar klub musuh sekota AC Milan yang saat ini menempel di posisi kedua klasemen.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Agar Inter dapat dipastikan secara matematis sebagai juara Serie A akhir pekan depan, mereka memerlukan keunggulan 16 poin atas tim yang berada di peringkat kedua liga pada pertandingan penuh waktu melawan Milan. Dengan lima pertandingan tersisa, selisih poin tersebut secara matematis tak mungkin lagi bisa disamai oleh AC Milan.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan
Berita Lainnya:
Menantikan Air Mata Anfield Berpisah dengan Sosok Bernama Jurgen Klopp

Setelah pertandingan Serie A putaran ke-32 berakhir, Inter Milan masih berada di puncak klasemen Serie A dengan 83 poin. AC Milan menempel di posisi kedua klasemen dengan terpaut 14 poin.

”Inter harus mengalahkan Milan dalam derby di San Siro akhir pekan depan untuk memastikan Scudetto 2023-2024,” sebut laporan Football-Italia.net.

Jika mereka melakukannya, keunggulan mereka di puncak klasemen Serie A akan bertambah menjadi 17 poin. Dan mereka akan secara resmi dipastikan sebagai juara Serie A di lapangan San Siro, meskipun secara teknis mereka adalah tim ‘tandang’ pada pertandingan tersebut.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Imbang Vs Burnley, MU Hampir Dipastikan tak Lolos Liga Champions

Namun, hal yang tidak dapat lagi dilakukan Inter setelah hasil imbang melawan Cagliari adalah memecahkan rekor poin sepanjang masa Serie A dalam satu musim. Prestasi tersebut dicapai dengan 102 poin oleh Antonio Conte dan Juventus pada musim 2013-14. Inter harus memenangkan semua pertandingan mereka hingga akhir musim 2023-24 untuk melampaui angka tersebut. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi