Kamis, 23/05/2024 - 04:18 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Terungkap Penyebab Awal Bentrok Ormas yang Akibatkan Satu Orang Meninggal di Kota Bandung

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono melakukan pertemuan dengan ormas Sundawani dan Manggala pascabentrok di Jalan Dayang Sumbi, Kota Bandung

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 BANDUNG–Polisi mengungkapkan kronologi kasus bentrokan antarorganisasi masyarakat (ormas) Manggala dengan Sundawani di Kota Bandung, Kamis (18/4/2024) petang. Satu orang anggota Manggala bernama Yadi alias Gundil meninggal dunia usai mengalami luka bacok di bagian kepala, Kamis (18/4/2024) malam.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono mengatakan penyidik masih mendalami kronologis peristiwa bentrokan antardua ormas di Jalan Dayang Sumbi, Kamis (18/4/2024) petang kemarin. Namun, keterangan awal sementara terjadi perselisihan yang dipicu oleh tabrakan sepeda motor.

Berita Lainnya:
Kini jualan ayam geprek, Randy Alam ungkap alasan resign dari PNS Ditjen Pajak bergaji Rp15 juta

“Sementara sama dengan keterangan awal bahwa memang adanya kesalahpahaman, orang yang datang ke sana tertabrak selisih paham. Kemudian datang teman-temannya,” ucap dia ditemui di Mapolrestabes Bandung, Jumat (19/4/2024).

Ia mengatakan penyidik masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi yang berada di tempat kejadian perkara. Selain itu, mengecek seluruh CCTV yang berada di lokasi kejadian.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Untuk total saksi ada lima orang,” ungkap dia.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Setelah pemeriksaan, Budi mengatakan pihaknya akan merilis kasus tersebut termasuk mengungkap kronologi bentrokan. Ia mengaku sudah bertemu ketua Manggala dan Sundawani serta memastikan kondusifitas di Kota Bandung.

Berita Lainnya:
Caleg PDIP Minta Politik Uang Dilegalkan, Fahri: Sekarang Kita Ngerti Tentang Maling Teriak Maling

“Kemarin juga sudah mengumpulkan seluruh ketua ormas tersebut dan mereka sudah sepakat untuk sama-sama menjaga situasi kondusif dan memberikan pernyataan bahwa proses hukum diberikan ke pihak polres,” kata dia.

ADVERTISEMENTS

Budi mengatakan ormas Manggala dan Sundawani tidak akan melakukan tindakan-tindakan atau gerakan lainnya yang dapat membuat Bandung tidak kondusif. Ia sendiri mengaku sudah melaksanakan takziah ke rumah duka.

ADVERTISEMENTS

“Kami sudah melaksanakan takziah ke keluarga korban dan keluarga korban juga sama akan menyerahkan kasus ini ke kepolisian,” kata dia.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi