Sabtu, 04/05/2024 - 04:54 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Rencana Netanyahu Tingkatkan Tekanan Militer Agar Hamas Bebaskan Sandera

ADVERTISEMENTS

Orang-orang memprotes Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu yang masih belum juga berhasil membebaskan para sandera dari Hamas.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

YERUSALEM — Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu pada Ahad, (21/4/2024) bersumpah akan meningkatkan “tekanan militer” terhadap Hamas di tengah serangan mematikan di Jalur Gaza. “Dalam beberapa hari ke depan, kami akan meningkatkan tekanan politik dan militer pada Hamas karena itulah satu-satunya jalan untuk membebaskan para sandera,” ujar Netanyahu dalam pidato yang dirilis kantornya pada malam perayaan Paskah Yahudi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Mengenai kesepakatan pertukaran sandera dengan Hamas yang diharapkan, Netanyahu mengklaim bahwa “Hamas mendapat dorongan dari tekanan yang dikenakan pada Israel.” “Semua usulan untuk membebaskan sandera ditolak mentah-mentah oleh Hamas,” kata perdana menteri Israel itu.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Tekad Bulat Netanyahu Balas Serangan Iran
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Belum ada tanggapan dari Hamas mengenai tuduhan itu. Tekanan dari keluarga sandera dan pihak oposisi terhadap pemerintahan Netanyahu semakin meningkat. Mereka terus mendesak pemerintah mencapai kesepakatan pertukaran dengan Hamas.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Kelompok perlawanan Palestina itu, yang diduga menawan 133 sandera, menuntut Israel menghentikan serangan brutal  di Jalur Gaza sebagai imbalan atas perjanjian pertukaran sandera-tahanan dengan pemerintah Israel. Hampir 34.100 warga Palestina terbunuh dan 76.800 lainnya terluka dalam serangan gencar Israel sejak 7 Oktober 2023, di tengah kehancuran massal dan kekurangan bahan kebutuhan pokok.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
China Sangkal Kirim Mata-Mata ke Jerman dan Inggris  

Israel sendiri mengatakan hampir 1.200 orang di pihaknya tewas dalam serangan Hamas pada 7 Oktober 2023. Kesepakatan sebelumnya pada November berhasil membebaskan 81 warga Israel dan 24 warga asing dengan imbalan 240 warga Palestina, termasuk 71 wanita dan 169 anak-anak.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Perang Israel telah menyebabkan 85 persen penduduk Gaza mengungsi di tengah kekurangan makanan, air bersih, dan obat-obatan, sementara 60 persen infrastruktur di wilayah kantong tersebut telah rusak atau hancur, menurut Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 

sumber : Antara, Anadolu

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi