Senin, 27/05/2024 - 04:13 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

37 CPNS Kemenkumham Aceh Diberi Pengarahan Integritas

HARIANACEH.co.id|Banda Aceh – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Aceh, Meurah Budiman memberikan pengarahan kepada 37 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kanwil Kemenkumham Aceh. Pengarahan ini dilakukan di Aula Bangsal Garuda pada hari Senin (22/4/2024).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Dalam kesempatan tersebut, Meurah Budiman menekankan pentingnya integritas dalam bekerja kepada 37 CPNS tersebut.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Meurah Budiman didampingi oleh para Kadiv mengingatkan para peserta bahwa mereka ibarat kertas putih yang masih bersih dan perlu dijaga agar tidak tercemar.

“Kalian ibarat kertas masih putih bersih, jaga itu jangan sampai kotor,” kata Meurah.

Berita Lainnya:
Pemko Langsa Rayakan Hari Kebangkitan Nasional ke116

Dalam pengarahannya, Kakanwil menyampaikan tentang “Etika Birokrasi dan Pembentukan Karakter ASN yang BerAKHLAK”. Dia menyoroti nilai-nilai inti ASN, seperti berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, dan lainnya. Nilai-nilai ini dianggap sebagai pedoman dalam menjalankan etos kerja dan melaksanakan tugas serta fungsi di satuan kerja masing-masing.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Meurah Budiman juga mendorong para CPNS untuk memikirkan langkah kedepan mereka dan mulai dari hal-hal kecil serta dasar. Dia menekankan perubahan mindset dari kebebasan menjadi mindset ASN yang bertanggung jawab. Meurah juga memberikan motivasi dengan perumpamaan bahwa permata akan muncul walaupun tersembunyi dalam lumpur, namun untuk menemukannya memerlukan proses yang tidak instan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Pusat Riset Kita Kreatif Survei Indeks Performa Polresta Banda Aceh, Tunjukkan Tingkat Kepercayaan Masyarakat

Selain itu, Kakanwil juga menegaskan pentingnya bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi serta memberikan selamat kepada para CPNS yang bergabung dalam Kemenkumham Aceh. Dia menekankan bahwa pembentukan kepribadian ASN sangat bergantung pada hubungan antarpribadi yang baik dan kemampuan berkomunikasi yang efektif.

Kegiatan ini tidak hanya berfokus pada pengarahan dari Kakanwil Meurah Budiman, tetapi juga dilanjutkan dengan sesi tanya jawab serta pemberian materi dari Kepala Bagian Umum, Syamsuar Caniago dan Kepala Sub Bagian Kepagawaian Tata Usaha dan Rumah Tangga, Taufiq Ramadhan di lingkungan Kanwil Kemenkumham Aceh.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi