Sabtu, 04/05/2024 - 06:47 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Ini Alasan Desi Ratnasari Pilih Kantor DPRD Sulsel untuk Lakukan Penelitian Doktor

ADVERTISEMENTS

 MAKASSAR — Anggota DPR RI Desi Ratnasari memilih Kantor DPRD Provinsi Sulawesi Selatan untuk melaksanakan penelitian studi Program Strata Tiga (S3) tentang ‘gambaran sikap dan perilaku politik perempuan politisi anggota DPR di Makassar, Sulawesi Selatan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

“Tentu ini bisa memberikan informasi yang cukup banyak terkait dengan bagaimana pemikiran perilaku perempuan politisi di dalam dunia politik khususnya DPRD di provinsi Sulawesi,” kata Desi disela pertemuan dengan para politisi perempuan di kantor dewan setempat, Selasa.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Artis kenamaan ini menuturkan mengapa dirinya memilih Sulsel dalam penelitiannya, karena menurut dia Sulsel dikategorikan sebagai representasi Indonesia Timur yang pertama apalagi jumlah anggota politisi perempuan sebagai anggota DPRD jumlahnya cukup banyak mencapai 23 orang.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Anies Sebut Ada Penggiringan Opini Seolah Pilpres 2024 Sudah Usai
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Jadi, selain Sulawesi Selatan, saya pilih juga di Sulawesi Utara sebagai representasi dari Indonesia timur,” tutur mantan penyanyi kondang tenda biru itu menambahkan.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Sementara itu, Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari saat menerima kunjungannya dalam rangka kegiatan penelitian menjadi doktor di ruang kerjanya didampingi beberapa legislator perempuan DPRD Sulsel menyatakan bangga didatangi politisi senior perempuan dari Senayan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Andi Ina juga mengapresiasi kunjungan penelitian yang dilaksanakan Desi Ratnasari ke DPRD guna menyelesaikan sekolahnya pada program S3 terkait dengan perempuan berpolitik di Sulsel. Apalagi, DPRD Sulsel telah memiliki organisasi Kaukus Perempuan Parlemen atau KPP.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
OPM Cerita Prabowo Saat Jabat Danjen Kopassus Pimpin Pembebasan Sandera Pakai Parang

“Alhamdulillah, daerah Sulsel yang ditunjuk atau dipilih beliau untuk mendapatkan masukan-masukan dalam penelitian dan tadi ada kuisionernya sudah diisi oleh anggota DPRD perempuan secara bersama-bersama di ruang rapat pimpinan,” papar Ketua DPRD Perempuan pertama di Sulsel itu.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Andi Ina menambahkan, kegiatan penelitian tersebut merupakan hal-hal yang berkaitan seperti apa dan bagaimana peran perempuan berpolitik sambil mengurus rumah tangga.

“Insya Allah kita doakan, semoga bu Desi dapat meraih doktornya dengan hasil yang sangat memuaskan,” ujarnya menyemangati.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi