Sabtu, 04/05/2024 - 19:28 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Di Tengah Isu Boikot, Unilever Indonesia Bukukan Laba Bersih Rp 1,4 Triliun

ADVERTISEMENTS

Logo Unilever di kantor pusat PT Unilever Indonesia Tbk di Tangerang, Banten, Selasa (20/11/2021).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — PT Unilever Indonesia Tbk atau Unilever membukukan laba bersih sebesar Rp 1,4 triliun selama kuartal I 2024. Angka ini naik 3,1 persen dibandingkan kuartal I 2023.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Salah satu penyebabnya adalah adanya peningkatan margin kotor dan biaya jasa yang lebih rendah. Sementara penjualan bersih tercatat mencapai Rp 10,1 triliun atau turun 4,9 persen dibandingkan kuartal I 2023 senilai Rp 10,6 triliun.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Kata Presiden Direktur Unilever Benjie Yap, hasil kuartal ini mencerminkan ketangkasan perusahaan dalam beradaptasi menghadapi berbagai tantangan. Unilever mencatat adanya peningkatan kinerja keuangan termasuk pertumbuhan dari sisi volume dan margin.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
PT PP Dukung Rencana Erick Optimalisasi Aset BUMN di Sekitar Monas

“Terlepas dari tantangan geopolitik dan iklim politik, kami yakin akan kemampuan Perseroan untuk membawa bisnis kembali bertumbuh,” Yap dalam Konferensi Pers secara daring, Rabu (24/4/2024).

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Perseroan juga berhasil untuk mempertahankan posisi sebagai pemimpin pasar di lebih dari 80 persen kategori di mana kami beroperasi. Ke depannya, Unilever Indonesia akan terus memprioritaskan penguatan merek utamanya, meluncurkan produk inovatif, memperkuat eksekusi di pasar, dan meningkatkan dampak bisnis dan terus mendorong berbagai inisiatif keberlanjutan.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Berbagai produk inovatif tersebut untuk memperkuat portofolio baik di segmen premium maupun value. Salah satu produk yang diluncurkan adalah Lifebuoy pencuci piring, yang menjawab kebutuhan pasar di tengah peningkatan aktivitas ekonomi.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Pemerintah Segera Atur Masa Transisi Perubahan Permendag 36/2023

Pada segmen yang premium, brand Pepsodent meluncurkan produk Electric Toothbrush. Tidak ketinggalan produk perawatan rambut Tresemme Serum di segmen premium, dan juga meluncurkan kembali Pepsodent Herbal.

Unilever juga berkomitmen akan terus menjaga daya saing pasar melalui inovasi yang unggul, komunikasi brand kami yang mengesankan, dan progra pengembangan pasar, serta mempercepat transformasi Go-To-Market. “Berfokus pada power brands, kami terus memperkuat merek utama kami yang berkontribusi hampir 80 persen dari penjualan kami,” ujarnya.

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi