Minggu, 05/05/2024 - 03:05 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Dibuat dengan AI, Film Biografi Vladimir Putin Bakal Tayang di 35 Negara

ADVERTISEMENTS

Presiden Rusia Vladimir Putin. Film biografi Putin digarap dengan teknologi AI.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Film biografi baru Presiden Rusia Vladimir Putin yang berjudul Putin akan tayang pada 26 September 2024. Film tersebut akan menampilkan karakter sentral, yaitu Putin, yang dikreasikan oleh kecerdasan buatan (AI).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Dalam pernyataan yang dirilis melalui PR Leap, studio Polandia AIO mengatakan Putin akan dirilis di 35 negara. Studio menggambarkan film tersebut “dekat dan mengungkap sisi pribadi pemimpin Kremlin ini”. Putin pertama kali diumumkan pada Mei 2022.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Dilansir The Guardian, Kamis (25/4/2024), Putin adalah karya debut berbahasa Inggris dari sutradara Polandia Besaleel yang dikenal juga dengan nama Patryk Vega. Dia bertanggung jawab atas serangkaian film box-office lokal yang bercirikan kekerasan mengerikan dan nilai produksi yang bersinar termasuk Pitbull, Mafia Women, dan Botoks.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Perpaduan Katun dan Rajut akan Jadi Tren Fashion Tahun Ini  

 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 

Dalam pernyataannya, sang sutradara mengatakan dia menciptakan teknologi AI miliknya sendiri untuk membuat versi film Putin. Menurut Besaleel, mengundang Putin ke studio untuk mengambil 20 ribu pengambilan gambar bukanlah suatu pilihan dan materi arsip yang tersedia daring tidak memungkinkan untuk melatih model deepfake resolusi tinggi yang cocok untuk penggunaan sinematik. 

 

 

“Hasilnya, setelah hampir dua tahun pengembangan, kami telah menciptakan teknologi pioner berbasis AI, yang memungkinkan kami menciptakan karakter sinematik tanpa bergantung pada model manusia yang sebenarnya,” ujar Besaleel. 

 

 

Awalnya, Putin diberi judul The Vor in Law (istilah yang digunakan untuk tokoh elit kejahatan terorganisir). Putin juga menyertakan cuplikan yang diambil oleh para pembuat film Ukraina selama invasi Rusia. Trailer film tersebut menampilkan gambar Putin yang mengenakan popok kotor, ikut serta dalam seni bela diri, dan menghadapi Boris Yeltsin.

Berita Lainnya:
Rusia akan Luncurkan Roket Angara untuk Pertama Kalinya dari Vostochny Cosmodrome

 

Besaleel menyebut Putin bukan hanya sebuah film. Dia mengungkapkan hal ini merupakan respons terhadap upaya global untuk memahami motif dan tindakan salah satu tokoh paling kontroversial dalam politik-politik kontemporer.

 

“Misi produksi saya adalah untuk menyediakan ‘panduan pengguna’ kepada para pemirsa untuk Putin, yang bertujuan untuk mengurangi ketakutan dan ketidakpastian yang mendominasi dunia saat ini,” kata Besaleel. 

 

 

Di sisi lain, Putin memenangkan rekor kemenangan telak pasca-Soviet dalam pemilu Rusia sekaligus memperkuat cengkeramannya pada kekuasaan. Itu terjadi saat sejumlah besar penentangnya terus melakukan protes di tempat pemungutan suara.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi