Selasa, 21/05/2024 - 00:09 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Kadispora Aceh Tepis Isu Pembangunan dan Renovasi Venue PON Menggunakan APBD

Banda Aceh– Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Aceh, M. Nasir menepis isu pembangunan dan renovasi venue Pekan Olaharaga Nasional (PON) di Aceh menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), Rabu (8/5/2024). Hal ini disampaikan dalam kegiatan Ngobrol Seputar Opini (Ngopi), PON XXI Aceh-Sumut yang dilaksanakan Diskominfo dan Persandian Aceh di Sultan Selim Coffee, Banda Aceh.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

“Ada pemberitaan di luar dan di sosial media ini pemberitaan yang sesat menurut saya, terkait pembangunan 18 venue yang saat ini dilakukan oleh Kementerian PUPR disebut-sebut menggunakan dana APBD. Itu tidak benar, anggaran APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara) seluruhnya,” ungkap M. Nasir.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan
Berita Lainnya:
FOTO: Pameran Foto Snouck Hurgronje di UIN Ar-raniry

Nasir menambahkan, sejauh ini dana yang sudah diserap sebanyak 183 Miliyar untuk pembangunan dan perbaikan 18 venue di 10 kabupaten kota penyelenggaran PON yang ada di Aceh.

“Terkait Venue Pelaksanaan PON kita mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR sebanyak 18 venue untuk direnovasi dan dibangun kembali,” ujarnya.

Lebih mendalam, Nasir mengatakan sudah sebanyak 14 venue dalam masa pengerjaan dan diperkirakan akan selesai pada Juli mendatang dan 4 lainnya akan dikerjakan dalam waktu mendatang.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
UPTD RSAN Selenggarakan Liga Panti Pertama di Indonesia

“Yang saat ini dikerjakan sebanyak 14 venue dan sisanya akan di laksanakan dalam waktu dekat,” ungkapnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Nasir juga sudah mengunjungi beberapa lokasi venue untuk memantau jalannya renovasi dan pembangunan, menurutnya telah terjadi penambahan jam kerja demi kesiapan sesuai jadwal dan akan dilaksanakannya uji coba kegiatan pada akhir Juli mendatang.

“Awalnya ada dua shift pekerja kini ditingkatkan menjadi tiga. Nantinya kita akan laksanakan tes event pada akhir juli untuk beberapa venue itu,” tutup Nasir. (Chairil Aqsha/Lensakita.com)

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi