Selasa, 21/05/2024 - 01:44 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Ahok Ingin Balai Kota DKI Jakarta Bisa Siapkan Makan Siang Gratis untuk Warga

Politikus PDI Perjuangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

JAKARTA — Mantan gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengungkapkan tiga syarat ujtuk memimpin Jakarta. Salah satu syarat itu adalah gubernur harus siap menerima warga di Balai Kota DKI Jakarta. 

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Ahok menyatakan, syarat pertama untuk menjadi gubernur DKI Jakarta adalah dapat membuktikan asal harta kekayaannya. Harta itu dapat dibuktikan dengan biaya hidup dan pajak penghasilan yang dibayar. 

“(Yang) pertama ini sudah saya usulkan sejak saya di Komisi II DPR RI, siapapun yg mau jadi pejabat di jakarta, atau di daerah mana pun, harus bisa membuktikan hartanya dari mana,” kata dia melalui akun Youtube resminya yang dikutip, Jumat (10/5/2024). 

Berita Lainnya:
Pilih tak Maju Pilkada, PJ Wali Kota Bandung: Saya Birokrat, akan Pensiun!

Kedua, gubernur DKI Jakarta juga harus membuat transparansi anggaran. Bahkan, transparasi itu harus dilakukan hingga satuan ketiga. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Ahok menambahkan, syarat ketiga untuk menjadi gubernur DKI Jakarta adalah harus berani menerima warga di Balai Kota. Pasalnya, Balai Kota itu adalah balainya warga jakarta. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Warga Jakarta berhak nongkrong di sana, bahkan saya berpikir, nih ide waktu itu ya, ketika orang lagi susah makan, saya ingin sekali Balai Kota tuh menyediakan makan siang gratis. Nasi goreng saja,” kata dia.

Berita Lainnya:
Pengamat: Ridwan Kamil akan Kalah Jika Melawan Anies di Pilgub Jakarta 2024

Menurut Ahok, pembagian nasi goreng gratis itu bisa memberbayakan anak SMK yang praktik secara bergantian. Hal itu bisa dilakukan setiap hari.

ADVERTISEMENTS

Ia menilai, menyediakan makanan yang sama setiap harinya dimaksudkan agar orang yang mampu tidak datang setiap hari untuk makan siang gratis karena bosan. “Tapi buat orang yang memang enggak punya makanan, dia akan datang ke situ makan tiap hari, sekalipun menunya sama karena untuk hidup. Harusnya Balai Kota seperti itu,” kata dia.

ADVERTISEMENTS

 

 

 

 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi