Selasa, 21/05/2024 - 03:27 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

PDIP Jelaskan Sosok Pendamping Danang Maharsa di Pilbup Sleman

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Danang Maharsa resmi maju pada Pilkada Sleman 2024. Danang mengembalikan formulir pendaftaran calon kepala daerah ke Kantor DPC PDIP Sleman, Kamis (9/5/2024).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

SLEMAN — Politikus PDIP Danang Maharsa resmi maju sebagai calon bupati (cabup) Sleman 2024. Terkait siapa pendamping Danang, Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Sleman, Gustan Ganda mengatakan hal tersebut masih akan disaring di internal partai.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Gustan mengatakan, siapa pun kandidat kepala daerah yang mendaftar lewat PDIP akan menjalani fit and proper test. Selain itu para bakal calon kepala daerah juga akan menjalani psikotes.

Baca: Prabowo Baret Merah dan SBY Baret Hijau Saat Reuni Akabri 1971-1975

Berita Lainnya:
Gerindra Belum Pastikan Ananda Omesh Masuk Bursa Pilbup Sukabumi

Gustan mencontohkan, pada pilkada 2020, rekomendasi calon kepala daerah yang diusung PDIP dipilih berdasarkan hasil psikotes. “Siapa pun pendamping Mas Danang ini akan di-screening oleh DPP partai. Karena ini suatu hal yang sangat penting mengubah arah pembangunan Kabupaten Sleman,” kata Gustan di Kabupaten Sleman, DIY, Jumat (10/5/2024).

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Gustan menyampaikan, pada Pemilihan Bupati (Pilgub) Sleman 2020, PDIP tidak salah dalam mengusung pasangan Kustini Sri Purnomo-Danang Maharsa. Beberapa program Kustini-Danang telah dijalankan sesuai arahan partai.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Menurut Gustan, vantinya visi misi calon kepala daerah yang diusung PDIP tidak boleh dibuat sendiri oleh kandidat kepala daerah, melainkan harus dikomunikasikan oleh partai. Visi misi juga harus disesuaikan dengan potensi yang ada di daerah.

Berita Lainnya:
Cak Imin Rahasiakan Cagub Jatim, Ini Respons Khofifah

Baca: Sosok Jenderal Sutanto yang Memiliki Kedekatan dengan Prabowo

ADVERTISEMENTS

“Siapa pendamping beliau (Danang) itu pasti ada keputusan dari partai dan saya yakin keputusan dari partai ini tidak akan meleset,” ucapnya.

ADVERTISEMENTS

Sebelumnya Danang memastikan maju kembali dalam Pilgub Sleman 2024. Danang kini menjabat sebagai wakil bupati Sleman mendampingi Bupati Kustini Sri Purnomo.

Danang telah menyerahkan kembali formulir pendaftaran calon kepala daerah kepada DPC PDIP Sleman pada Kamis (9/5/2024). Selain Danang, mantan sekretaris daerah (sekda) Kabupaten Sleman Harda Kiswaya juga mendaftarkan diri sebagai calon kepala daerah Kabupaten Sleman melalui PDIP.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi