Selasa, 21/05/2024 - 04:29 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

ITDC Sediakan Infrastruktur Mobil Listrik di World Water Forum

Kawasan The Nusa Dua Bali.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 NUSA DUA — PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC) menyediakan infrastruktur pengisian daya mobil listrik untuk delegasi World Water Forum ke-10 di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, 18-25 Mei 2024.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Sebanyak 313 unit kendaraan listrik yang digunakan oleh para delegasi telah tiba pada 9 Mei 2024,” kata Direktur Operasi ITDC Troy Reza Warokka di sela apel kesiapan World Water Forum ke-10 di Nusa Dua, Bali, Jumat (10/5/2024).

Ia menjelaskan dengan menggandeng PT PLN (Persero), terdapat 29 unit stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) yang tersebar di berbagai lokasi di kawasan pengelolaan the Nusa Dua. SPKLU itu tersebar di Central Parkir ITDC, kemudian di lokasi utama yaitu di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) dan di Hotel Westin Resort Nusa Dua, serta ada juga Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) di Central Parkir II.

Berita Lainnya:
Mentan Optimistis Pompanisasi Bisa Hasilkan Rp 150 Triliun Bagi Jabar

Ia menambahkan kawasan itu juga didukung dengan jaringan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) terintegrasi untuk meningkatkan pelayanan bagi pelaku wisata.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Sistem keamanan internal juga telah disiapkan yang didukung 93 personel, kamera pengawas (CCTV) sebanyak 143 unit tersebar di 39 titik kawasan the Nusa Dua serta pos pengamanan yang beroperasi 24 jam.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Selain itu, ada tiga pos Balawista di hotel yang berada di garis pantai, serta pemeriksaan kendaraan di tiga pintu masuk serta bantuan keamanan dari TNI, Polri serta petugas keamanan adat atau Pecalang dari desa sekitar kawasan.

Berita Lainnya:
Toyota Sediakan 130 Unit Mobil Listrik bZ4X untuk World Water Forum

“Pengamanan dan pemeriksaan menuju kawasan the Nusa Dua tetap dilakukan di pintu-pintu masuk kawasan sesuai dengan standar pengamanan VVIP,” ucapnya.

ADVERTISEMENTS

Pengamanan lokasi setingkat kepala negara (VVIP) atau ring 1 hanya diberlakukan di Bali International Convention Center (BICC) di Hotel Westin sebagai lokasi utama pertemuan serta hotel-hotel yang menjadi lokasi akomodasi pimpinan delegasi.

ADVERTISEMENTS

“Untuk operasional dalam kawasan the Nusa Dua, tetap berjalan seperti biasa. Pemeriksaan maksimum atau optimal, tetap dilakukan di pintu-pintu masuk kawasan oleh satuan keamanan,” katanya.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi