Rabu, 29/05/2024 - 08:51 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Viral Dugaan Sekte Sesat di Bali, Sandiaga Klaim Sudah Tahu Lokasinya

Menparekraf Sandiaga Uno memberikan sambutan dalam acara penyambutan dan pelepasan Bhikkhu Thudong menuju Waisak Borobudur, di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Selasa (14/5/2024). Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang dikelola InJourney Destination Management (PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko) bagian dari PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau dikenal dengan InJourney menyelenggarakan penyambutan dan pelepasan Bhikkhu Thudong sebagai bentuk penghormatan dan dukungan InJourney Group kepada para Bhikkhu yang akan melakukan perjalanan ke Candi Borobudur dalam rangka ibadah menyambut Waisak 2024.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

 JAKARTA — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno angkat suara terkait video warga negara asing (WNA) yang menggelar ritual bernuansa erotis dan cabul yang diduga terjadi di Ubud, Gianyar, Bali. Sandiaga tak memungkiri jika Ubud memiliki daya tarik dalam wisata spiritual, namun selama ini tidak pernah ada masalah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Menparekraf Ajak Masyarakat Meriahkan Festival Penyu di Pantai Mampie Sulbar

“Selama saya bertugas empat tahun, baru pertamakali (kejadian) ini. Baru ini ada video (viral), kita telusuri dan tindak tegas karena berikan image yang tidak baik kepada pariwisata Bali dan Indonesia. Ini lagi dicek sama imigrasi,” ujar Sandiaga usai menghadiri acara penyambutan Bhikkhu Thudong menuju Waisak di Candi Borobudur di TMII, Jakarta, Selasa (14/5/2024).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Sandiaga mengatakan telah berkoordinasi dengan kepolisian dan imigrasi untuk menindaklanjuti video yang viral di media sosial (medsos) tersebut. “Per hari ini, kita sudah dapat beberapa info lokasinya, kita koordinasi dengan kepolisian,” ucap Sandiaga.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Sandiaga menyampaikan sejumlah WNA yang terdapat dalam video tersebut juga telah dilacak melalui sistem pengenalan wajah dari imigrasi. Namun, Sandiaga belum dapat membeberkan temuan awal tersebut. “Data masih diolah, mohon sabar karena ada asas praduga tak bersalah,” lanjut Sandiaga.

Berita Lainnya:
Menparekraf: World Water Forum Bawa Rp 800 Miliar untuk Bali

Sandiaga juga akan mendorong keterlibatan pemuka adat untuk mengetahui kegiatan usaha di wilayahnya. Pasalnya, Sandiaga mengatakan pemuka adat setempat juga tidak mengetahui kegiatan tersebut setelah adanya Online Single Submission (OSS) yang memang mempermudah perizinan untuk kegiatan usaha.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Sistem OSS yang terbitkan beberapa izin ini, desa wisata, pemuka adat tidak punya info terkini. Ke depan, kita akan berikan masukan agar kegiatan wisata dikoordinasi dengan desa, pemuka agama, sehingga  harapannya pariwisata ke depan berkualitas, berkelanjutan, menjunjung tinggi nilai-nilai yang ada di Bali,” kata Sandiaga.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi