Rabu, 19/06/2024 - 02:38 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LINGKUNGAN

FAA akan Tinjau Lingkungan Baru untuk Operasi Starship SpaceX di Florida

A SpaceX Falcon 9 rocket and Dragon capsule with a crew of four on a mission to the International Space Station lifts off from pad 39A at the Kennedy Space Center in Cape Canaveral, Fla., Sunday, March 3, 2024.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — SpaceX harus mengatasi rintangan peraturan lainnya sebelum meningkatkan pekerjaan dengan megaroket Starship di Space Coast Florida. Perusahaan saat ini membangun, menguji dan meluncurkan Starship setinggi 122 meter, yang masih dalam pengembangan, di situs Starbase di Texas Selatan. 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Tetapi SpaceX juga ingin menambahkan Florida ke dalam daftar tersebut. Yakni, dilansir Space, Sabtu (11/5/2024), SpaceX bertujuan untuk menerbangkan kendaraan raksasa tersebut dari Launch Complex 39A di Kennedy Space Center (KSC) milik NASA, yang telah menjadi lokasi peluncuran roket Falcon 9 dan Falcon Heavy milik SpaceX. 

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Misi Kru Pertama Starliner Diundur Lagi Tanpa Kepastian Tanggal

Pada 2019, penilaian lingkungan (EA) yang dipimpin NASA menyimpulkan bahwa operasi Starship di KSC tidak akan berdampak signifikan terhadap ekosistem sekitarnya. Namun, rencana SpaceX untuk lokasi tersebut telah berubah sejak saat itu, dan tinjauan yang lebih mendalam, pernyataan dampak lingkungan (EIS), sekarang sedang dilakukan, demikian diumumkan oleh Administrasi Penerbangan Federal (FAA) Amerika Serikat (AS), Rabu (22/5/2024). 

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

“Sementara EA 2019 yang disiapkan oleh NASA memberikan dasar analitis dampak lingkungan dari perubahan yang diusulkan terhadap pengembangan dan operasi Starship-Super Heavy LC-39A akan dianalisis secara khusus dalam EIS ini,” tulis para pejabat FAA dalam pernyataannya Jumat (10/5/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Starship terdiri dari dua elemen, keduanya dirancang agar dapat digunakan kembali secara penuh dan cepat, pendorong tahap pertama raksasa yang disebut Super Heavy dan tahap atas setinggi 50 meter yang dikenal  sebagai Starship, atau sekadar “Ship”. SpaceX memandang kendaraan ini berpotensi revolusioner, dan mengatakan bahwa itu dapat membuat pemukiman di Mars serta kegiatan eksplorasi ambisius lainnya menjadi layak secara ekonomi. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh
Berita Lainnya:
Tempat Tertinggi di Bumi yang Dihuni Manusia

Starship yang bertumpuk penuh telah diluncurkan tiga kali hingga saat ini. Pertama terjadi pada April 2023, kedua pada November 2023, dan ketiga pada 14 Maret tahun ini. Masing-masing penerbangan tersebut lepas landas dari Starbase, dan masing-masing dari dua penerbangan terakhir berlangsung lebih lama dan mencapai lebih banyak pencapaian dibandingkan pendahulunya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Usulan aktivitas….

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

حَتَّىٰ إِذَا بَلَغَ مَطْلِعَ الشَّمْسِ وَجَدَهَا تَطْلُعُ عَلَىٰ قَوْمٍ لَّمْ نَجْعَل لَّهُم مِّن دُونِهَا سِتْرًا الكهف [90] Listen
Until, when he came to the rising of the sun, he found it rising on a people for whom We had not made against it any shield. Al-Kahf ( The Cave ) [90] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi