Minggu, 16/06/2024 - 22:32 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Jumlah Pengunjung di Bandung Zoo Naik 100 Persen pada Libur Waisak

Pawang satwa beraktivitas di Bandung Zoo, Kota Bandung, Jawa Barat. Jumlah pengunjung di Bandung Zoo naik 100 persen saat hari libur Waisak.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

BANDUNG — Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoo di Jawa Barat mencatat kenaikan jumlah pengunjung saat libur panjang Waisak. Kenaikan jumlah pengunjung mencapai 100 persen dari 750 orang pada hari biasa menjadi hingga 1.500 orang.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

“Jadi kalau untuk hari biasa jumlah kunjungan paling tinggi sekitar 750 orang dan pada periode libur panjang ini sudah 1.500 orang mengunjungi Bandung Zoo per hari kemarin,” kata Marketing Komunikasi Bandung Zoo Sulhan Syafi’i di Bandung, Jumat (24/5/2024).

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Kenaikan jumlah pengunjung mulai terjadi sejak Kamis (23/5/2024) atau saat hari pertama libur nasional Waisak dan diproyeksikan semakin ramai memasuki cuti bersama hingga akhir pekan. Sulhan mengatakan pihaknya menargetkan untuk jumlah kunjungan pada periode libur Waisak yang dimulai pada tanggal 23 hingga 26 Mei 2024 dapat menembus angka 7.000 pengunjung.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Sekitar 6.500 Wisatawan Kunjungi Destinasi Wisata di Garut Selama Libur Waisak

“Target kami antara Kamis sampai Minggu itu sekitar 7.000 pengunjung dengan target kunjungan per hari sekitar 1.250 orang,“ katanya.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Menurut dia, wisatawan yang datang ke Bandung Zoo pada masa libur panjang kali ini didominasi dari wilayah Jawa Barat dan sekitarnya. “Lokasinya yang strategis berada di tengah Kota Bandung yang berada di kawasan hutan kota seluas 14 hektare, membuat para wisatawan memilih Bandung Zoo sebagai destinasi wisata,” kata Aan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Para pengunjung itu sudah memadati kawasan kebun binatang tersebut sejak pagi hari. Selain kendaraan pribadi, mereka juga datang  menggunakan bus.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

“Bukan hanya kendaraan dari Bandung saja, kemarin saja ada dua bus yang datang dari Sukabumi yang jauh-jauh hari ingin liburan ke Bandung Zoo,” katanya.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024
Berita Lainnya:
Profil Anggota DPR Anita Jacoba yang Gebrak Meja Hingga Minta KPK Periksa Mendikbud Nadiem

Meski libur panjang, kata dia, harga tiket tidak mengalami kenaikan yakni untuk pengunjung Rp 50 ribu per orang di hari biasa dan Rp 60 ribu pada akhir pekan termasuk tanggal merah. Aan mengungkapkan pengelola Bandung Zoo juga membolehkan pengunjung membawa makanan dari luar untuk menjaga tradisi “botram” (makan bersama) di sana.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Menurutnya bahwa sejak dahulu, piknik dengan botram di Kebun Binatang Bandung sudah dijadikan tradisi bagi banyak masyarakat untuk menikmati momen bersama keluarga. “Karena di sini kami memperbolehkan untuk botram. Jadi memang para pengunjung sengaja bawa makanan dari luar dan hanya sewa tikar di area kebun binatang,” katanya. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

sumber : Antara

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

الَّذِينَ كَانَتْ أَعْيُنُهُمْ فِي غِطَاءٍ عَن ذِكْرِي وَكَانُوا لَا يَسْتَطِيعُونَ سَمْعًا الكهف [101] Listen
Those whose eyes had been within a cover [removed] from My remembrance, and they were not able to hear. Al-Kahf ( The Cave ) [101] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi