Senin, 17/06/2024 - 02:30 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIENERGI

Menko Airlangga Tegaskan Indonesia-Jepang Komitmen Asia Zero Emision Community

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bersama PM Malaysia Dato Anwar Ibrahim dalam Commemorative Dinner, Tokyo Jepang (23/5/2024)

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 TOKYO–Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menghadiri Nikkei Forum 2024 di Tokyo, Jepang, Kamis (23/5/2024) waktu setempat. Kehadiran Menko Airlangga di Jepang melanjutkan kunjungan kerja di Republik Korea untuk meningkatkan hubungan bilateral dan kerja sama ekonomi untuk Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Di Nikkei Forum 2024 bertajuk ‘The Future of Asia 2024’, Airlangga yang mewakili Presiden Joko Widodo turut dalam bagian Commermorative Dinner yang dibuka dengan sambutan dari Perdana Menteri Jepang, Fumio Kishida. Pertemuan internasional yang digelar tiap tahun oleh Nikkei Inc sejak 1995 ini dianggap sebagai salah satu konferensi global terpenting di Asia.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Para pimpinan politik, ekonomi, dan akademisi dari kawasan Asia-Pasifik menyampaikan pendapat mereka secara terbuka dan bebas mengenai isu regional dan peran Asia di dunia.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Kemenko Perekonomian Targetkan Perundingan IEU-CEPA Rampung Tahun Ini

Menko Airlangga menuturkan, dalam pertemuan itu, PM Kishida menegaskan komitmennya untuk mendorong program unggulan Asia Zero Emision Community (AZEC) bersama ERIA, think thank ternama di Asia yang juga memiliki kantor di Jakarta.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

“AZEC yang di Indonesia merupakan kerja sama melalui Joint Commitee antara METI Jepang dengan Kemenko Perekonomian direncanakan menggelar Ministerial meeting di Jakarta bulan Agustus tahun ini,” ujar Airlangga, dalam keterangan yang diterima Republika.co.id, Jumat (24/5/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Selain sambutan dari PM Kishida dan para pemimpin politik, acara ini juga mencakup serangkaian diskusi panel yang menampilkan para ahli dari berbagai bidang. Topik-topik yang dibahas antara lain kerja sama regional untuk membangun ekosistem digital, upaya Asia untuk mencapai nol karbon, peran Jepang, Amerika Serikat, dan Korea Selatan dalam keamanan regional di Asia Timur Laut, dan sebagainya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Raih Gelar Doktor Honoris Causa dari Korsel, Airlangga Beri Apresiasi

Lebih lanjut, Indonesia, Jepang dan ASEAN akan merumuskan strategi selama satu dekade ke depan dalam Nikkei Forum yang juga menjadi wadah opini bergengsi dunia tersebut.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Acara ini juga dihadiri PM Malaysia Anwar Ibrahim, PM Thailand Srettha Thavisin, Deputi PM Vietnam Le Minh Khai, Deputi PM Singapura Gan Kim Yong, Deputi PM Cambodia Sun Chanthol, Sekjen ASEAN Kao Kim Hourn, mantan PM Malaysia Mahathir Mohamad, serta dihadiri sejumlah Chairman/CEO perusahaan besar beserta para profesor dari berbagai universitas ternama dunia.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

فَعَسَىٰ رَبِّي أَن يُؤْتِيَنِ خَيْرًا مِّن جَنَّتِكَ وَيُرْسِلَ عَلَيْهَا حُسْبَانًا مِّنَ السَّمَاءِ فَتُصْبِحَ صَعِيدًا زَلَقًا الكهف [40] Listen
It may be that my Lord will give me [something] better than your garden and will send upon it a calamity from the sky, and it will become a smooth, dusty ground, Al-Kahf ( The Cave ) [40] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi