Senin, 17/06/2024 - 14:39 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Libur Panjang, Penumpang Stasiun Gambir dan Pasar Senen Capai 138 Ribu Orang

JAKARTA — KAI Daop 1 Jakarta selama masa libur panjang periode 22 hingga 26 Mei 2024 telah mencatat angka penjualan tiket sebanyak 138 ribu tiket untuk keberangkatan Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) dari Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Manager Humas Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko memerinci 90.500 penumpang dari Stasiun Pasar Senen dengan operasional KAJJ sebanyak 31 perjalanan per harinya. Sedangkan 47.500 penumpang dari Stasiun Gambir dengan operasional KAJJ sebanyak 33 perjalanan per hari.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

“Selama periode 22 hingga 26 Mei 2024, KAI Daop 1 Jakarta menyediakan 181.523 tempat duduk dengan operasional 320 perjalanan KAJJ sudah termasuk KA-KA tambahan, 108.340 tempat duduk untuk keberangkatan KAJJ dari Stasiun Pasar Senen dan 73.183 tempat duduk untuk keberangkatan KAJJ dari Stasiun Gambir,” ujar Ixfan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (25/5/2024).

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Selama periode tersebut, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta mengoperasikan 6 KA Tambahan yang beroperasi pada Rabu (22/5/2024) hingga Senin (27/5/2024) pada libur long weekend Hari Raya Waisak yang terjadi pada 23 sampai 26 Mei 2024.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Stafsus BUMN Blak-blakan soal Politikus Masuk Jajaran Komisaris BUMN

Ixfan menjelaskan untuk penumpang berangkat pada, Sabtu (25/5/2024) terdapat sekitar 18 ribu pengguna jasa yang berangkat dari area Daop 1 Jakarta. Dari jumlah tersebut 12 ribu di antaranya untuk KA keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen dan 6.000 untuk keberangkatan awal KA dari Stasiun Gambir.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

“Jumlah tersebut masih tergolong tinggi jika dibandingkan hari-hari normal. Angka tersebut sudah mendekati kondisi normal, namun demikian angka tersebut masih dapat berubah karena penjualan tiket masih terus berlangsung, baik secara daring maupun di loket stasiun keberangkatan,” ucap Ixfan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Selama periode long weekend, Ixfan menyampaikan penumpang naik tertinggi terjadi pada Kamis sebanyak 36 ribu penumpang berangkat dari Stasiun Pasar Senen dan Gambir.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Kota tujuan penumpang rata-rata ke Surabaya, Malang, Solo, Yogyakarta, Purwokerto, dan Bandung. Secara total terdapat sekitar 138 ribu lebih tiket telah dipesan untuk periode keberangkatan 22 sampai 26 Mei 2024.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Berdasarkan data pemesanan tiket jumlah volume pengguna jasa paling tinggi yaitu Kamis (22/5/2024) total terdapat sekitar 36 ribu pengguna keberangkatan KAJJ dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen. Dari jumlah tersebut yang menjadi tujuan favorit penumpang adalah Surabaya, Malang, Solo, Yogyakarta, Purwokerto, Tegal dan Bandung.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK
Berita Lainnya:
Presiden Jokowi Apresiasi Blok Rokan, Penghasil Migas Terbesar di Indonesia

Ixfan mengingatkan kembali kepada seluruh pengguna jasa Kereta Api Jarak Jauh yang akan berangkat dari stasiun Pasar Senen dan Gambir agar memperhatikan kembali jadwal keberangkatannya, jangan sampai salah tanggal dan/atau tertinggal karena terlambat datang ke stasiun.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Ixfan mengimbau seluruh calon pengguna KAJJ mengatur waktu keberangkatannya menuju stasiun sehingga diharapkan sudah tiba 1 jam sebelum jadwal keberangkatan KA untuk menghindari sejumlah risiko, salah satunya terlambat boarding atau tertinggal KA.

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

Berikut daftar KA-KA tambahan untuk periode libur panjang Hari Raya Waisak.

1. KA (7015) Manahan Tambahan relasi Gambir-Solo Balapan PP;

2. KA (7002A) Taksaka Tambahan relasi Gambir-Yogyakarta PP;

3. KA (7046) Argo Parahyangan Tambahan relasi Gambir-Bandung PP;

4. KA (30F) Argo Cheribon relasi Gambir-Cirebon PP;

5. KA (80F) Manahan relasi Gambir-Solo Balapan PP;

6. KA (82F) Manahan relasi Gambir-Solo Balapan PP.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَتَرَكْنَا بَعْضَهُمْ يَوْمَئِذٍ يَمُوجُ فِي بَعْضٍ ۖ وَنُفِخَ فِي الصُّورِ فَجَمَعْنَاهُمْ جَمْعًا الكهف [99] Listen
And We will leave them that day surging over each other, and [then] the Horn will be blown, and We will assemble them in [one] assembly. Al-Kahf ( The Cave ) [99] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi