Selasa, 18/06/2024 - 00:07 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Gubernur Kalteng Pimpin Upacara Hari Jadi Ke-67 Provinsi Kalteng

 PALANGKA RAYA — Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran pimpin Upacara Hari Jadi ke-67 Provinsi Kalteng, di Halaman Kantor Gubernur Kalteng, Senin (27/5/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Dalam sambutannya Gubernur mengatakan peringatan Hari Jadi ke-67 Provinsi Kalteng serta Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2024, dapat dijadikan sebagai pendorong utama mengokohkan semangat persaudaraan dan persatuan bernapaskan Falsafah Huma Betang, untuk bersama-sama bergotong royong memajukan pembangunan Kalteng agar makin lebih baik lagi. 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

“Untuk itu saya mengajak kita semua agar terus meningkatkan sinergi dan kolaborasi, untuk melahirkan inovasi-inovasi dan terobosan baru, untuk memacu percepatan pembangunan dan perekonomian daerah serta peningkatan kualitas pelayanan dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Ia menambahkan, selama delapan tahun kepemimpinannya, roda pembangunan di Provinsi Kalteng berjalan dengan baik, terus meningkat dari tahun ke tahun. “Dari sisi keuangan, APBD Provinsi Kalimantan Tengah saat saya awal menjabat tahun 2016 baru sebesar Rp 3,43 Triliun lebih, namun sekarang pada tahun 2024 menyentuh angka Rp 8,79 Triliun lebih, naik 2 kali lipat lebih,” imbuhnya.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Gubernur berharap para pelajar yang ada di Kalteng bisa tumbuh menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas unggul dan kompetitif, agar mampu menghadapi persoalan seberat apapun dan membawa kemajuan bagi Bumi Tambun Bungai.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Borok Ayah Eky Iptu Rudiana Dibongkar Lingga Akbar, Sebut Jadi Sosok Pemaksa Kesaksian Palsu Kasus Vina

“Setiap generasi muda Kalimantan Tengah harus berkesempatan mengenyam pendidikan berkualitas sampai ke perguruan tinggi, agar menguasai IPTEK serta memiliki karakter dan akhlak perilaku yang baik. Untuk itu, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah terus berkomitmen meningkatkan sarana prasarana sekolah, kapasitas guru, dan juga beasiswa,” tuturnya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Gubernur menyebut, Pemprov Kalteng berupaya meningkatkan infrastruktur, di antaranya di bidang Pendidikan melalui program Tabungan Beasiswa Berkah (TABE) dan di bidang Kesehatan melalui Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah Kelas B di Hanau, Kabupaten Seruyan.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

“Sebagaimana kita ketahui bersama, sebentar lagi kita menghadapi Pemilihan Kepala Daerah Serentak pada tanggal 27 November 2024. Saya mengajak semua masyarakat, mari kita sukseskan Pilkada Serentak 2024 di Kalimantan Tengah, dengan aktif menggunakan hak pilih dan menjaga kondisi kamtibmas agar selalu rukun, aman, dan kondusif. Saya tekankan pula kepada segenap Aparatur Sipil Negara (ASN), saya berpesan agar menjaga netralitas,” harapnya

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Pada momen Hari Jadi ke-67 Provinsi Kalteng ini, Orang nomor satu di Kalteng itu menjelaskan, para atlet Kalteng tengah mempersiapkan diri dalam Pemusatan Latihan Provinsi (Pelatprov), agar mampu berjuang maksimal di ajang nasional PON 21 Aceh-Sumut September mendatang.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Paulo Fonseca Bersiap Gantikan Stefano Pioli di Kursi Pelatih AC Milan

“Selaku Gubernur, saya mendukung penuh perjuangan para atlet PON kita, salah satunya dengan menghibahkan anggaran untuk KONI, agar mereka bisa fokus dan terpenuhi kebutuhannya, sehingga bisa sukses pada PON 21Aceh-Sumut,” pungkasnya.

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

Pada kesempatan itu, Gubernur juga memberikan apresiasi kepada Tim Penggerak PKK Prov Kalteng yang berhasil meraih juara umum pada gelaran Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-52 dan Jambore Nasional Kader PKK 2024.

Acara upacara peringatan Hari Jadi ke-67 Provinsi Kalteng tersebut juga dirangkaikan dengan pelantikan Pj Bupati Gunung Mas yaitu Herson B Aden, penyerahan SK lanjutan Pj Bupati Kotawaringin Barat dan Pj Bupati Barito Selatan, serta penganugerahan secara simbolis Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya 10, 20, dan 30 tahun, bagi 180 ASN di lingkungan Pemprov Kalteng.

Nampak hadir Anggota DPR-RI dan DPD-RI Dapil Kalteng, Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo dan istri Nunu Andriani, para Gubernur dan Wakil Gubernur periode sebelumnya, unsur Forkopimda, Pimpinan dan Anggota DPRD Prov Kalteng, Ketua Tim Penggerak PKK Prov Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Sekretaris Daerah Prov Kalteng H Nuryakin dan istri Hj Anitha Nuryakin, Bupati, Pj. Bupati, dan Pj. Wali Kota beserta Forkopimda Kabupaten/Kota se-Kalteng. 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَإِنَّا لَجَاعِلُونَ مَا عَلَيْهَا صَعِيدًا جُرُزًا الكهف [8] Listen
And indeed, We will make that which is upon it [into] a barren ground. Al-Kahf ( The Cave ) [8] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi