Selasa, 30/04/2024 - 14:14 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Lewat Nusa Mandiri JIF 2022, Wujudkan Merdeka Bisnis Karier Merdeka

ADVERTISEMENTS

Total peserta yang terdaftar dalam kegiatan Nusa Mandiri JIF lebih dari 2.000 orang.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

JAKARTA — Nusa Mandiri JIF (Job Career & Internship Festival) 2022 resmi dibuka selama dua hari, pada Jumat 26 Agustus dan Sabtu 27 Agustus 2022. Kegiatan ini berlangsung meriah dengan dihadiri tamu undangan dari sekolah, perusahaan, pimpinan kampus, rektor, dekan, ketua program studi, media partner dan sponsor serta pendukung acara lainnya. Dengan total peserta yang terdaftar dalam kegiatan ini lebih dari 2.000 orang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Acara ini semakin semarak dengan hadirnya keynote speech yang berbagi pengalaman di dunia industri. Keynote speech yang hadir yakni Suparno selaku Managing Director of Human and General Affairs PT KAI dan Arroyantoro selaku Lurah Cipinang Melayu yang mewakili kehadiran Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Suparno mengatakan, PT KAI (Kereta Api Indonesia) Persero hadir sebagai salah satu moda transportasi di Indonesia yang menjadi tulang punggung pembangunan ekonomi nasional, maka dari itu PT KAI terus tumbuh dan berkembang.

ADVERTISEMENTS

“Dalam perkembangannya, PT KAI punya cara tersendiri dalam mengembangkan SDM. Banyak proses yang telah dilalui oleh PT KAI hingga saat ini. Berbagai bidang disiplin ilmu berperan sebagai SDM vital yang menggerakkan PT KAI,” terangnya sebagai keynote speech di acara Nusa Mandiri JIF 2022, Jumat (26/8/2022).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
UNM Tawarkan Biaya Kuliah Terjangkau dan Berkualitas

Dalam kesempatan tersebut, ia mengajak peserta Nusa Mandiri JIF 2022, kelak dapat turut berperan serta, sebagai SDM untuk terus mengembangkan PT KAI Persero. “SDM memiliki peran yang cukup penting di semua perusahaan dan saat ini ada sekitar 60 persen sampai 70 persen SDM di PT KAI merupakan kaum milenial. Oleh karena itu, peserta yang hadir di acara Nusa Mandiri JIF 2022 ini, bisa jadi merupakan generasi penerus dalam mengembangkan dan memajukan PT KAI,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Arroyantoro selaku Lurah Cipinang Melayu yang mewakili kehadiran Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyampaikan, adanya kegiatan Nusa Mandiri JIF 2022 ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mencari relasi dan peluang kerja, sesuai minat dan potensi yang dimiliki.

“Manfaatkanlah kegiatan ini dengan sangat baik, gali sebanyak-banyaknya pengetahuan dan informasi terkait karier dan sesuaikan dengan minat dan bakat serta potensi yang dimiliki,” saran Arroyantoro kepada peserta undangan yang berasal dari sekolah di Jakarta.

Berita Lainnya:
Terkait Putusan MK Atas Sengketa Pemilu 2024, Ini Tanggapan Guru Besar UMJ

Sementara itu, Prof Dwiza Riana selaku Rektor Universitas Nusa Mandiri (UNM), membuka acara Nusa Mandiri JIF 2022. Dalam sambutannya, ia mengungkapkan rasa syukur atas terselenggaranya acara ini dimana sudah ada 2913 peserta yang melakukan registrasi kehadiran di laman nusamandiri-jif.com.

“Kami berharap upaya kecil ini dapat menjadi solusi bagi para pencari kerja dan juga alumni untuk mendapatkan peluang dan kesempatan bekerja di perusahaan-perusahaan yang bonafit dan berkualitas,” ungkapnya, seperti dalam siaran pers.

Kemudian dalam acara ini juga, Muhammad Faisal selaku Ketua Pelaksana Nusa Mandiri JIF 2022 mengucapkan banyak terima kasih kepada perusahaan yang sudah bergabung pada kegiatan ini.

“Terima kasih kepada seluruh peserta yang telah melakukan registrasi untuk hadir pada kegiatan Nusa Mandiri JIF 2022 ini. Semoga di acara ini peserta dapat pengetahuan yang bermanfaat dan pencari kerja menemukan peluang dan kesempatan dari 1500 lowongan yang tersedia dari 49 perusahaan yang telah terkonfirmasi join pada acara ini,” ujarnya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi