Erick Thohir: Pemerintah Bakal Bangun Pabrik Pupuk dan Metanol di Papua

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto
ADVERTISEMENTS

Pabrik pupuk dan metanol juga akan menjadi lokomotif bagi perekonomian Papua.

ADVETISEMENTS

 JAKARTA — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan pemerintah berkomitmen mewujudkan ketahanan pangan nasional. Untuk mencapai hal tersebut, ucap Erick, perlu adanya kemandirian bahan baku dalam negeri agar tak tergantung dari negara lain. 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS


Untuk itu, Erick bertemu dengan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero), Genting Oil Kasuri, dan SKK Migas di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (8/4/2022).

ADVERTISEMENTS
ADVETISEMENTS


“Membahas proyek pembangunan pabrik pupuk dan metanol di Papua,” ujar Erick menjelaskan isi pertemuan tersebut.

ADVERTISEMENTS


Erick menyebut rencana pembangunan pabrik pupuk dan metanol di Papua sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Erick meyakini keberadaan pabrik pupuk dan metanol di Papua akan mampu membantu pemerintah mengurangi impor metanol dan memperkuat ketahanan pangan nasional.

ADVERTISEMENTS


Erick menilai pabrik pupuk dan metanol juga akan menjadi lokomotif bagi perekonomian masyarakat Papua. “Ini juga akan menghasilkan efek domino, seperti pembukaan lapangan pekerjaan serta  pemerataan ekonomi, khususnya wilayah Indonesia Timur,” tuturnya.


 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
Exit mobile version