Sabtu, 04/05/2024 - 12:15 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Lanmudi Jaksel: Indonesia Butuh Pemimpin yang Dekat dengan Kaum Muda

ADVERTISEMENTS

Saat ini peran kaum muda dalam proses demokrasi di Indonesia sangat vital. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dinilai sebagai sosok yang bisa mempunyai kedekatan dengan anak muda. Keberanian pria yang kerap disapa Kang Emil itu dalam merangkul anak muda disebut sebagai kekuatan besar untuk membangun Indonesia. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


“Kami memandang sosok Ridwan Kamil adalah sosok yang sangat cocok, dekat dan bersahabat dengan kaum muda. Ridwan Kamil juha tidak segan memberi peluang kepada para pemuda untuk berkarya,” ungkap Koordinator Kumpulan Muda-Mudi Jakarta Selatan (Lanmudi Jaksel), Yoga Rizkianto, dalam pendeklarasian di Jakarta, Jumat (8/4/2022) malam. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


Dia mengutip ucapan founding father Soekarno yang berbunyi “Beri Aku Sepuluh Pemuda, Maka akan Kuguncang Dunia”. Dari sana, Lanmudi Jaksel menyampaikan saat ini Indonesia membutuhkan figur pemimpin yang dekat dengan anak muda. 

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Mengapa Jalur Contraflow Sangat Bahaya? Pengendara Kerap tak Menyadari Risikonya


Menurut mereka, saat ini peran kaum muda dalam proses demokrasi di Indonesia sangat vital. Karena itu, mereka berani untuk menyuarakan dukungan terhadap Ridwan Kamil yang dinilai memiliki kedekatan dengan serta punya visi yang sama dengan anak muda. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action


Bagi Lanmudi Jaksel, kata Rizki, Ridwan Kamil itu tidak hanya berjiwa muda, melainkan mampu menyeimbangkan langkah dengan kaum muda. “Kami merasa bahwa dibutuhkan sosok yang dapat mendengarkan aspirasi kaum muda,” kata Rizki.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh


Selain itu, Rizki menyebutkan, saat ini Indonesia butuh sosok yang berintegritas, teguh pada pendirian, dan tidak takut untuk melakukan inovasi atau terobosan.  Karena itu, pihaknya menilai Indonesia perlu untuk mencari sosok yang dapat menjadi calon alternatif kaum muda.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Ilmuwan Ini Dipecat NASA Gegara Bocorkan Rahasia Malam Lailatul Qadar


“Di Jawa Barat, Ridwan Kamil memberdayakan ribuan pemuda dan pemudi untuk menjadi petani milenial. Tak hanya memberi peluang, dia juga mendukung kebutuhan mereka. Sehingga para petani tersebut dapat berkarya dan memberi sumbangsih untuk masyarakat,” jelas Rizki. 


Lanmudi Jaksel jug melihat keberanian Kang Emil merangkul anak muda sebagai kekuatan besar untuk membangun Indonesia menjadi lebih baik. Tidak hanya mendeklarasikan dukungan, Lanmudi Jaksel juga melakukan pengenalan dan sosialisasi kepada masyarakat di Jakarta Selatan. Karena deklarasi dilaksanakan di bulan Ramadan, mereka juga melakukan kegiatan sosial dengan membagi-bagikan takjil kepada masyarakat yang harus berbuka puasa di jalan. 


 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi