Jumat, 26/04/2024 - 08:09 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Rusia Usir 45 Diplomat Polandia

ADVERTISEMENTS

Ke-45 diplomat Polandia itu harus meninggalkan Rusia paling lambat pada 13 April

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

MOSKOW – Pemerintah Rusia mengusir 45 diplomat Polandia. Langkah itu merupakan pembalasan terhadap Warsawa yang melakukan hal serupa terhadap diplomat Rusia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Dalam langkah pembalasan menyusul keputusan Polandia yang tidak bersahabat untuk mengusir diplomat-diplomat Rusia, 45 staf kedutaan Polandia di Moskow dan konsulat jenderalnya di Irkutska, Kaliningrad, dan St. Petersburg telah dinyatakan sebagai persona non grata,” kata Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Rusia, dikutip laman kantor berita Rusia, Jumat (8/4/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Biden: Iran Jangan Lakukan Serangan Balasan

Ke-45 diplomat Polandia itu harus meninggalkan Rusia paling lambat pada 13 April mendatang. “Catatan terkait telah diserahkan kepada duta besar Polandia untuk Rusia,” kata Kemenlu Rusia.

ADVERTISEMENTS

Menurut Kemenlu Rusia, mereka pun telah menyampaikan protes keras kepada Duta Besar Polandia untuk Rusia Krzisztof Krajewski tentang keputusan negaranya mengusir diplomat-diplomat Rusia.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Duta Besar diberi tahu bahwa kami menganggap langkah ini sebagai konfirmasi niat sadar Warsawa untuk benar-benar merusak hubungan bilateral. Tanggung jawab ini sepenuhnya berada di pihak Polandia,” kata Kemenlu Rusia.

Berita Lainnya:
Warga Israel Bawa 6 Senjata Ditangkap, Keamanan Raja dan PM Malaysia Diperketat

Pada akhir Maret lalu, Duta Besar Rusia untuk Polandia Sergey Andreyev menerima catatan dari Kemenlu Polandia. Catatan itu berisi tentang pengusiran 45 diplomat Rusia dari negara tersebut. Mereka yang diusir dituding melakukan kegiatan spionase. Andreyev telah membantah tuduhan tersebut dan menyebutnya tak berdasar.

Meski telah mengambil tindakan pengusiran, hubungan diplomatic Rusia-Polandia masih terjalin. Kedutaan Rusia di Warsawa dan kantor konsulatnya, serta konsulat jenderal di Krakow, Gdansk dan Poznan tetap beroperasi.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi