Minggu, 05/05/2024 - 22:42 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA SPANYOL

Suporter Bakal Boikot Laga Barcelona, Ini Alasannya

ADVERTISEMENTS

Barcelona akan menghadapi Cadiz di Stadion Camp Nou, Selasa dini hari WIB

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

BARCELONA — Salah satu kelompok suporter Barcelona, Grada d’Animacio, akan memboikot pertandingan Barcelona. Barcelona akan menghadapi Cadiz di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada Selasa (19/4/2022).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Aksi tersebut sebagai protes atas gugurnya Barcelona dari Liga Europa setelah kalah daru Eintracht Frankfurt. Apalagi kekalahan itu didapat di laga kandang yang membuat langkah Barcelona mendapatkan gelar Liga Europa lepas.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Blaugrana tidak hanya dipermalukan di depan penggemarnya tapi juga di depan 30 ribu penggemar klub asal Jerman itu. Bahkan angka tersebut bisa lebih mengingat ada banyak penggemar yang masuk.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Pelatih Barcelina, Xavi turut murka atas kejadian tersebut. Menganggap bahwa kedatangan lebih dari 30 ribu penggemar tim lawan bukan hal yang baik.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Jelas atmosfer itutidak membantu dan klub sedang mencari tahu mengapa ini terjadi. Para pemain juga ingin tahu mengapa. Itu adalah kesalahan perhitungan yang jelas di pihak kami. . Ini tidak bisa dibiarkan terjadi. Itu lebih seperti final di stadion dengan penggemar yang terbagi,” kata Xavi dilansir dari laman Mirror.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Ancelotti Puji Tekad Pemain Real Madrid dalam Kemenangan Comeback atas Barcelona

Dalam pernyataan Grada d’Animacio, para penggemar mengalamo hal paling buruk yang pernah terjadi di kandang. Mereka mengakui tahu menang kalah adalah hal yang wajar, tapi tidak dengan penghinaan yang terjadi.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Sebagai penggemar dan anggota Barcelona, kami telah mengalami banyak kemenangan dan banyak kekalahan di lapangan, tetapi sebagai grup penggemar, kami telah mengalami penghinaan sosial yang tidak akan pernah kami lupakan,” tulis pernyataan tersebut.

Kelompok penggemar tersebut menambahkan bahwa sistem yang memungkinkan pengunjung Frankfurt untuk mendapatkan tiket untuk pertandingan tersebut telah mengecewakan para penggemar Barcelona. Hal ini karana adanya pembelian massal seharusnya dapat dideteksi dan dicegah oleh klub, yang mereka duga tidak dilakukan.

Berita Lainnya:
Cetak Gol Indah ke Gawang Liverpool, Wonderkid MU Ini tak Terlalu Bergembira, Kok Bisa?

“Siapa yang tahu di mana kita akan berada sekarang dengan kelompok penggemar lain. Tugas kami sederhana tapi sangat rumit, untuk mengatur mood dan membantu menyemangati seluruh stadion untuk mendapatkan kemenangan, karena kami sangat jelas bahwa sebagai penggemar kami adalah pemain tim ke-12,” lanjut pernyataan tersebut.

Peristiwa itu yang menjadi latar belakang kenapa akhirnya kelompok suporter mengambil tindakan twrsebut. Karena mereka tidak ingin ada kejadian serupa terulang di kemudian hari.

“Kami yakin bahwa, sebagai anggota dan penggemar FC Barcelona, kami tidak akan pernah membiarkan situasi serupa terjadi lagi dan kami meminta pihak-pihak yang terlibat untuk mengingat bahwa tidak segala sesuatu dalam hidup adalah beberapa juta, terutama jika kita berbicara tentang klub yang memiliki motto ‘lebih dari sekedar klub’,” tutup penyaraan tersebut.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi